FIFA Investigasi Pembelian Paul Pogba oleh Manchester United

FIFA Investigasi Pembelian Paul Pogba oleh Manchester United
Paul Pogba.
JAKARTA - FIFA telah mengonfirmasi otoritas sepak bola dunia itu meluncurkan penyelidikan atas hijrahnya Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United pada 2016 silam.
 
Kabar itu terungkap lewat investigasi yang dipublikasi Football Leaks, AFP, dan sejumlah kantor berita di Eropa. Dalam investigasi itu disebutkan agen Pogba, Mino Raiola, berada di belakang kecurangan finansial hingga £41 juta dari transfer pemain tersebut.
 
Pogba direkrut MU dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan harga yang memecahkan rekor. Ia kini menjadi pemain termahal sedunia sepanjang masa setelah dibeli MU dengan mahar £89.25m atau setara €105 juta.
 
Harga Pogba memecahkan rekor Gareth Bale kala didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 silam dengan nilai €101 juta.
 
"Kami bisa mengonfirmasi bahwa FIFA TMS [sistem identifikasi transfer[ telah diminta informasi mengenai hal ini. Kami belum bisa berkomentar banyak pada tahap kelanjutannya," ujar juru bicara FIFA kepada Omnisport seperti dikutip dari Goal.
 
Raiola yang masuk dalam pusaran investigasi itu dikenal sebagai super agen dalam sepak bola dunia. Pasalnya sosok pria berusia 49 tahun itu dikenal menjadi agen dari pemain-pemain bintang kelas dunia. Di antaranya dua bintang yang merupakan rekan Pogba di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.
 
Pria berpaspor Italia dan Belanda itu pun diketahui sebagai agen Romelu Lukaku dan juga Mario Baloteli. Bintang muda terbaru yang diketahui menggunakan jasa agen Raiola adalah kiper masa depan Italia yang kini membela AC Milan, Gianluigi Donnarumma. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri