Buka MTQ Siak Kecil, Bupati Ajak Masyarakat Aktifkan Program Magrib Mengaji

Buka MTQ Siak Kecil, Bupati Ajak Masyarakat Aktifkan Program Magrib Mengaji
Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama sejumlah pejabat menekan tombol serinai sebagai tanda dibuka
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 tingkat Kecamatan Siak Kecil, di halaman Kantor Camat Siak Kecil, Selasa (9/5/2017) malam.
 
Dalam arahannya, Bupati Bengkalis berharap, agar seluruh masyarakat muslim di kecamatan ini dapat selalu menggelorakan gemar membaca dan berupaya mengamalkan isi kandungan Alquran.
 
“Kami mengapresiasi, jika MTQ ke-13 ini, dijadikan sebagai salah satu momentum untuk mewujudkan program magrib mengaji, untuk menumbuhkan pribadi masyarakat yang gemar membaca, dan mengamalkan isi kandungan Alquran,” ujar Amril.
 
Selain itu, lanjut Bupati, setiap umat mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab suci. Diantara kewajiban dan tanggung jawab itu adalah mempelajari dan mengamalkannya, juga mempelajari bagaimana membaca Alquran yang baik.
 
“Melalui MTQ ini, diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Siak Kecil menjadikan Alquran sebagai  bahan bacaan dalam kehidupan sehari-hari, membaca dengan tartil, mentadabburi serta memahami isi kandungan  ayat-ayat  Alquran,” harapnya.
 
Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Siak Kecil tahun 2017 ini diikuti 265 qori dan qoriah. Terdiri dari cabang morothal, tilawah, fahmil quran dan sahril quran. 
 
Terlihat hadir pada pembukaan MTQ tersebut, anggota DPRD Bengkalis dapil Siak Kecil-Bukit Batu, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra, sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Bengkalis dan tamu undangan lainnya. (fan/humas)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri