Loading...
RIAU

Terima Surat dari Pedagang Pasar Lumpur, Kejari: Tidak Tahu Siapa yang Kirim

Pasar Lumpur Kuansing.
TELUKKUANTAN - Terkait dilaksanakannya kebijakan pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) merelokasi seluruh pedagang Pasar Lumpur ke Pasar Rakyat, para pedagang Pasar Lumpur menyurati Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing.
 
"Ada surat masuk ke Kejari Kuansing dari pedagang Pasar Lumpur, tapi kita tidak tahu siapa yang mengirim surat ini, kalau bisa ada nomor handphone-nya, jadi kita bisa hubungi untuk datang ke kantor untuk melakukan diskusi," ujar Kajari Kuansing, Jufri, SH, MH melalui Kasi Intel Kejari Revendra kepada wartawan, Kamis (27/4/2017) siang.
 
Kejari, kata Revendra, siap melayani pedagang Pasar Lumpur atau perwakilannya apabila datang ke Kejari Kuansing. "Tadi saya sudah coba turun ke lapangan tanya ke pedagang siapa yang mengirim surat. Ini kita lakukan agar kita bisa melakukan komunikasi dengan pedagang, kan kasian kita lihat pedagang sekarang jualan di badan jalan," katanya.
 
Surat yang dikirim pedagang Pasar Lumpur tersebut lengkap dengan tanda tangan pedagang ini berisi, sehubungan dengan kebijakan pemerintah untuk merelokasi pedagang Pasar Terminal atau Pasar Lumpur ke Pasar Rakyat yang mana pedagang Pasar Lumpur tidak merasa keberatan.
 
Asal, fasilitas yang disediakan untuk pemindahan pedagang Pasar Lumpur sesuai dengan kondisi untuk melaksanakan usaha. Fasilitas yang digunakan jelas sudah menganggu ketertiban umum (pengguna jalan raya atas kegiatan usaha).
 
Fasilitas pendukung tidak memadai. Padahal dalam rapat terakhir kemarin, Pemkab Kuansing mengundang Kejari Kuansing yang dihadiri Kasi Intel Revendra ingin minta pendampingan kepada TP4D Kejari Kuansing agar persoalan pedagang ini bisa diselesaikan.
 
Namun setelah pertemuan, hingga hari ini Kejari Kuansing belum menerima surat permohonan Pemkab Kuansing yang meminta pendampingan TP4D Kejari Kuansing.
 
"Rencana kemarin kalau ada permohonan Pemkab Kuansing ke TP4D Kejari, kita akan hadirkan rekanan yang mengerjakan pasar modern ini supaya pedagang Pasar Lumpur yang ada itu bisa menggunakan pasar modern tempat berjualan," kata Revendra.
 
"Dari pada sekarang kita lihat kondisi pedagang yang berjualan menggunakan badan jalan, kan kasihan kita, keinginan kita kemarin kan mereka ini bisa menggunakan pasar modern, kita siap bantu Pemkab Kuansing," katanya. (das/mcr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video