Elpiji Tiga Daerah di Riau Ini Sering Mengalami Kelangkaan

Elpiji Tiga Daerah di Riau Ini Sering Mengalami Kelangkaan
PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi menyebut, tiga daerah di Riau, yakni kota Pekanbaru, Tembilahan dan kota Dumai sering mengalami kelangkaan gas elpiji 3 kg.

Demikian dikatakan Kepala Disperindag Provinsi Riau, M Firdaus kepada Wartawan, Selasa (22/12/2015). Kata dia, saat ini tiga daerah itu sudah pengajuan penambahan kuota ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Tiga daerah itulah yang telah mengajukan, karena memang di wilayah mereka itu kurang pasokan elpiji 3 kilogram," ungkap Firdaus.

Ditanya soal ada dugaan penimbunan yang menyebabkan tiga daerah itu sering mengalami kelangkaan elpiji, Firdaus membantah. Kata dia, kelangkaan terjadi lantaran adanya peningkatan konsumsi.

"Bukan penimbunan. Karena memang ada peningkatan jumlah konsumsi," jelasnya.

Firdaus juga menegaskan, jika ada indikasi adanya penimbunan, masyarakat diminta untuk melaporkan. Masyarakat juga diminta untuk proaktif memonitor pendistribusian gas di daerah masing-masing.

"Silahkan buat pengaduan kalau memang ada masalah yang terjadi di lapangan. Karena kami mengakui, tidak bisa melakukan monitoring secara keseluruhan. Pengawasan dari masyarakat pastinya akan sangat membantu," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri