Loading...
PEKANBARU

Pelayanan Semakin Buruk, Warga Keluhkan Kinerja PDAM Tirta Siak

PEKANBARU - Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak semakin buruk. Sejak Sabtu (19/12/2015) lalu, PDAM Tirta Siak tidak lagi alirkan air ke rumah pelanggan.

Warga kelurahan Padang Bulan kecamatan Senapelan, Nurafni menyebut, sejak dua hari lalu, rumah warga di kawasan pasar Kodim tidak lagi dialiri air PDAM. Kalaulah ada pilihan, kami sangat keberatan untuk menjadi pelanggan setia PDAM Tirta Siak. Tapi mau tidak mau, karena air sumur bor di wilayah kami tidak bagus, terpaksa," kata dia kepada Wartawan, Senin (21/12).

Dia sudah menanyakan langsung kepada pihak PDAM soal masalah itu. Alasan PDAM, menurutnya tiang listrik dari PT PLN roboh sehingga listrik tidak bisa dialiri ke PDAM. "Masa bergantung sama PLNm seharusnya PDAM punya genset sendiri untuk melayani pelanggan. Masa perusahaan tidak punya genset," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama (PDAM) Tirta Siak, Kemas Yuzferi saat dikonfirmasi mengakui sejak Sabtu tiang PLN patah lantaran hujan, sehingga pelayanan PDAM terganggu. "Sudah hidup tadi malam, tapi belum normal. Tiang PLN patah karena hujan kemaren, tadi malam baru selesai kami kerjakan dengan PLN," kata dia.

Ditanya soal lambatnya respon PLN, Kemas berkilah pengerjaan tiang itu memakan waktu selama 2 malam. Karena tiang yang tumbang itu harus diganti. "Kami kerja 2 malam dengan PLN, ganti tiang, travo dan handle yang rusak. Sudah selesai tadi malam jam 1 (malam)," tutupnya. (das)

 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video