Bupati Amril Sidak Tiga OPD, Hasilnya?

Bupati Amril Sidak Tiga OPD, Hasilnya?
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat melakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kamis
BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga non-ASN di  tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (20/4/2017).
 
Hal ini dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini, guna mengecek tingkat kedisiplinan para pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Suka Rela (Non ASN). Adapun OPD pertama yang disidak Amril yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), kemudian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan yang terakhir Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT).
 
Saat sidak, Amril langsung meminta kepada Kepala Sub Bagian Protokoler, Syafrizal yang mendampingi Bupati untuk mengecek absen di masing-masing OPD. Usai melakukan sidak, Amril mengaku, dari tiga OPD yang ditinjaunya, pegawai ASN dan Non ASN yang tidak hadir tanpa keterangan paling banyak pada Perangkat Daerah Bapenda yakni untuk ASN sebanyak 13 orang dan Non ASN sebanyak 6 orang, kemudian disusul Disdukcapil sebanyak 8 orang ASN, terakhir DPMPT sebanyak 2 orang ASN.
 
"Dari sidak yang Kami lakukan terhadap tiga OPD, yang tidak hadir tanpa keterangan atau alpa sebanyak 30 orang untuk pegawai ASN dan 6 orang pegawai Non ASN. Diantaranya Bapenda 13 orang ASN dan 6 orang pegawai Non ASN, selanjutnya 8 orang ASN di Disdukcapil dan 2 orang pegawai ASN di BPMPT,” jelas Amril.
 
Selanjutnya Bupati Amril menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKPD) agar pegawai yang dengan sengaja tidak datang harus ditindak sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku.
 
Dalam melakukan sidak tersebut Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berpesan kepada seluruh Pegawai hendaknya bekerja dengan baik, ikhlas dan penuh dengan rasa kekompakan, hilangkan budaya kerja dilayani karena saatnya sekarang kita harus melayani dengan sepenuh hati dan setulus hati. Karena dengan itu semua pekerjaan seberat apapun akan mudah untuk diselesaikan, kemudian tingkatkan pelayanan sehingga keluhan-keluhan dari masyarakat tidak ada lagi. (fan/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri