Awas! Main Ponsel Menjelang Tidur Bisa Sebabkan Gangguan Penglihatan

Awas! Main Ponsel Menjelang Tidur Bisa Sebabkan Gangguan Penglihatan
Ilustrasi.
TAK sedikit orang memegang ponsel saat menjelang tidur malam. Tanpa kita sadari, ternyata hal itu memiliki risiko bisa menyebabkan gangguan penglihatan, terutama bisa merusak retina mata.
 
Beberapa studi terbaru juga menunjukkan, seseorang yang bermain posel sembari tiduran bisa sebabkan kebutaan. Tak cuma itu, ada juga risiko gangguan otak, sehingga Anda harus membatasinya.
 
Dokter memperingatkan agar Anda tak melakukan kebiasaan buruk ini. Karena lima dampaknya harus Anda tahu sebagaimana ulasan berikut seperti dilansir Boldsky, Rabu (19/4/2017). 
 
Gangguan mata pada satu sisi
 
Berbaring di satu sisi sambil bermain handphone, dapat menyebbakan satu mata fokus di depan layar. Hati-hati, risikonya Anda dapat mengalami gangguan mata pada satu bagian saja.
 
Otak jadi bingung
 
Ketika ponsel dimatikan dan Anda berhenti memainkannya, otak jadi bingung. Hal ini jangan dibiasakan karena bisa mengganggu fungsi otak Anda.
 
Kerusakan retina
 
Paparan cahaya dari handphone bisa menyebabkan kerusakan retina. Anda harus mewaspadai agar hal ini tidak sampai terjadi.
 
Mata kabur
 
Dalam jangka pendek, Anda juga dapat mengalami mata kabur karena kebanyakan main ponsel. Akibatnya, aktivitas Anda terganggu karena mengalami mata kabur.
 
Sulit tidur
 
Main ponsel di malam hari juga mengakibatkan Anda mengalami insomnia. Risikonya jelas Anda tidak bisa bangun pagi untuk beraktivitas keesokan harinya. (ade/okz)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri