Dubes Amerika ke Riau, Plt Gubri Curhat Soal Desa Melek Internet

Dubes Amerika ke Riau, Plt Gubri Curhat Soal Desa Melek Internet
Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman (kiri) berbincang dengan Dubes Amerika Robert Blake
PEKANBARU - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat, Robert Blake berkunjung ke Provinsi Riau, Jumat (18/12/2015). Robert yang mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK II) itu disambut Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman.
 
"Tujuan Dubes Amerika Serikat datang ke Riau untuk berkunjung ke PT RAPP. Tentu Pemerintah Provinsi Riau menyambut setiap tamu yang datang ke Provinsi Riau," kata Plt Gubri saat ditemui di ruang VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru.
 
Saat di ruang VIP Lancang Kuning, Plt Gubri sempat berbincang dengan Robert Blake. Robert menanyakan tentang Sumber Daya Manusia (SDM) serta kesiapan provinsi Riau dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016 mendatang. Robert juga menanyakan kepada Plt Gubri terkait perkembangan Teknologo Informasi yang berkembang di Provinsi Riau.
 
"Kebetulan salah satu dari Dubes tersebut ada yang ahli IT. Kami sampaikan rencana kita untuk memberi pelatihan agar kepala desa di Riau dapat mengoperasikan laptop dan internet," terangnya.
 
Usai berbincang, robongan Dubes Amerika langsung bertolak Ke Pangkalan Kerinci dengan menumpang Pesawat beechcraft 1900, karena memang tujuan utama Dubes Amerika ke Perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) itu untuk melihat operasional APRIL sekaligus melihat desa Bebas Api yang ada di kabupaten Pelalawan.
 
"Tujuan Dubes Amerika datang ke Riau untuk melihat operasional APRIL, sekaligus melihat pabrik di PT RAPP dan berkunjung ke Desa Bebas Api," ungkap Direktur PT RAPP, Rudi Fajar. (phd)


Berita Lainnya

Index
Galeri