PEKANBARU

Balai Bahasa Provinsi Riau Beri Penyuluhan Kepada Insan Media Massa

Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Umar Solikhan saat memberikan materi tentang Kebijakan Bahasa.
PEKANBARU - Dalam rangka meningkatkan mutu penggunaan bahasa di media massa, Balai Bahasa Provinsi Riau menggelar Penyuluhan Bahasa Indonesia untuk Insan Media Massa. Kegiatan penyuluhan kepada insan media massa itu akan berlansung selama tiga hari ke depan di Hotel Alpha Pekanbaru dari tanggal 11-13 April mendatang.
 
Kepala Balai Bahasa Riau, Umar Solikhan dalam kata sambutannya mengatakan, digelarnya kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi Balai Bahasa Provinsi Riau dengan insan media massa di Pekanbaru.
 
"Di sini kami (Balai Bahasa, red) juga berbagi pengetahuan berbagi tentang penggunaan bahasa Indonesia di media massa," ujarnya saat memberikan kata sambutan, Selasa (11/4/2017).
 
Menurut Umar, masih banyak media massa di Riau, khususnya Kota Pekanbaru, marak menggunakan istilah asing dalam memberikan informasi melalui berita, baik media cetak maupun media daring.
 
Selain memberi kata sambutan, Umar juga menjadi pemateri tentang Kebijakan Bahasa. Sementara untuk materi Ejaan Bahasa Indonesia disampaikan oleh Dr. Fatmawati M.P.d.
 
Kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia untuk Insan Media Massa berjalan sangat komunikatif karena ada sesi diskusi antara pemateri dan teman-teman jurnalis.
 
Sebelum kegiatan pada hari pertama berakhir, panitia Balai Bahasa menyampaikan bahwa pada pertemuan terakhir nanti pihak Balai Bahasa berencana menggelar uji kemahiran berbahasa Indonesia (UKBI). 
 
Reporter: Anju Mahendra
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video