Kunker, Gubri Pimpin Upacara di Halaman Kantor Bupati Inhu

Kunker, Gubri Pimpin Upacara di Halaman Kantor Bupati Inhu
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Inhu, Yopi Arianto menandatangani sejumlah prasasti
RENGAT - Pelaksanaan upacara yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Inhu, Senin (10/4/2017) di halaman Kantor Bupati, Pematangreba begitu istimewa. Pasalnya, untuk pertama kali Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman bertindak langsung selaku inspektur upacara dalam kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan Gubri selama berada di Kabupaten Inhu.
 
Hadir dalam pelaksanaan upacara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama Wakil Bupati H Khairizal, Plt Sekda Inhu Hendrizal, para pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu serta beberapa pimpinan BUMN dan BUMD, organisasi pemuda serta
 
Mengawali amanatnya, Gubri Arsyadjuliandi Rahman menyampaikan terima kasih atas  kesempatan dalam kunjungan kerja tersebut telah dipercaya untuk betindak selaku inspektur upacara.
 
"Terima kasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto beserta jajaran, karena pada hari ini mendapat kesempatan untuk memimpin upacara dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Inhu," ujar Gubri.
 
Gubri Arsyadjuliandi Rahman juga menyampaikan apresiasi atas komunikasi dan sinergitas yang terus terbangun baik antara pihak Pemprov Riau dan Inhu sejauh ini.  Menurut Gubri, kedua aspek tersebut menjadi faktor penting agar proses pelaksanaan pembangunan terus berjalan baik.
 
“Alhamdulilah, hingga saat ini komunikasi dan sinergitas yang terus dibangun antara Pemprov Riau dan Pemkab Inhu terus berjalan baik. Saya mengharapkan ini juga dapat  
 
Ditambahkan Gubri bahwa sebagai upaya untuk melanjutkan pelaksanaan pembangunan kedepan, beberapa langkah termasuk kelanjutan pelaksanaan reformasi birokrasi dan reformasi mental diharapkan dapat terus dipertahankan. “Saya melihat, di berbagai kabupaten/kota termasuk di Kabupaten Inhu juga berjalan baik,” tambahnya.   
 
Kejadian menarik terjadi saat berakhirnya pelaksanaan upacara. Dalam kesempatan itu, Gubri Arsyadjuliandi Rahman menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto yang hari ini berulang tahun ke 37. 
 
“Selamat ulang tahun kepada bapak bupati Yopi. Semoga sehat selalu, panjang umur dan diberi kekuatan untuk memimpin Kabupaten Inhu sekaligus memberikan kontribusi besar terhadap Riau,” ungkap Gubri Arsyadjuliandi Rahman.
 
Usai pelaksanaan upacara, beberapa rangkaian acara termasuk penandatanganan sejumlah prasasti pembangunan Puskesmas dan Pustu, pembangunan fisik di kabupaten Inhu, penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan dana kemitraan (CSR) PT Bank Riau Kepri, penandatanganan MoU antara KPBD bersama beberapa BUMN dan BUMD, penyerahan beberapa mobil ambulance, penandatanganan berita acara serah terima traktor, penyerahan simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk SATGAS dan honorer KPBD, penyerahan klaim BPJS ketenagakerjaan kepada beberapa ahli waris, penyerahan lima unit hand tractor.
 
Selanjutnya, bersama Bupati Inhu H Yopi Arianto, Wakil Bupati H Khairizal, Ketua DPRD Inhu Miswanto serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu dan beberapa pimpinan BUMN serta BUMD, Gubri melanjutkan rangkaian kegiatan kunker termasuk peninjauan pelayanan ke RSUD Indrasari, penyelenggaraan tabligh akbar, peninjauan UN di SMAN 1 Rengat dan berakhir pada kunjungan dalam peresmian Puskesmas di Kecamatan Peranap. (Max/Rilis)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri