Gelar Aksi Damai Transparasi Anggaran

Mahasiswa Fisip UR Tuntut Dekan Fisip Turun

Mahasiswa Fisip UR Tuntut Dekan Fisip Turun
Aliansi Mahasiswa Fisip Peduli UR saat mencoba menerobos masuk ke ruang Dekan. Foto diambil Senin (1

PEKANBARU - Mahasiswa Fisip Universitas Riau (UR) kembali menggelar aksi damai di depan gedung Dekanat Fisip, Senin (10/4/2017). Aksi ini merupakan lanjutan aksi transparansi dana sebelumnya yang sudah dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Fisip Peduli pada Kamis (30/3/2017).

Menurut Fikri Adytia Pratama selaku Koordinator Umum mengatakan, pada aksi ini tuntutan dari  Mahasiswa Fisip kali ini bertujuan untuk menurunkan dekan.

"Kami sudah tidak bisa menggelar aksi damai lagi karena sebelumnya dalam aksi bedah anggaran sudah banyak ditemukan data-data yang tidak valid atau tidak sesuai," katanya saat diwawancara Riaurealita.com di sela-sela aksi damai.

Pantauan Riaurealita.com di lapangan kerusuhan terjadi karena tuntutan dari mahasiswa tidak terpenuhi. Dekan tidak mau menemui mahasiswa untuk mendengarkan aspirasi mereka. Akibatnya pintu dekanat rusak saat mahasiswa mencoba menerebos masuk ke dalam ruang dekan yang dijaga ketat sekuriti.

"Sebelumnya dekan sudah menemui kami. Tetapi dia (Drs Syafri Harto, red) kembali masuk ke dalam kantor dekanat saat kami berikan surat agar dia bersedia mengundurkan diri," ujar Fikri.
 
Hingga berita ini diturunkan, aksi damai yang dilakukan oleh Mahasiswa Fisip UR dijaga ketat oleh pihak kepolisian.
 
 
 
Repoter: Rinaldi
Editor: Anju Mahendra

 

 


Berita Lainnya

Index
Galeri