Bupati Inhu Unjuk Ketangguhan di Trabas Gembira

Bupati Inhu Unjuk Ketangguhan di Trabas Gembira
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE unjuk ketangguhan dalam Trabas Gembira di kawasan Danau Khayangan, Kot
PEKANBARU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto SE menunjukkan ketangguhannya dalam Trabas Gembira di kawasan Danau Khayangan, Kota Pekanbaru, Ahad (2/4/2017). Dengan kepiawaiannya mengendarai motor trail, politisi muda Partai Golkar itu menaklukkan berbagai medan ekstrim.
 
Trabas Gembira bersama klub trabas se-Provinsi Riau itu diikuti ratusan pecinta olahraga yang memacu adrenalin tersebut. Mereka datang dari berbagai kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning ini.
 
Yopi yang tampil dengan trail warna hitam, tanpa ragu menerobos lumpur, menghalau jalan tanah licin dan menaklukkan tanjakan curam yang jika terpeleset sedikit saja bisa terguling. Deru mesin trail ala trabas pun menambah semangatnya untuk menundukkan medan yang lebih ekstrim lagi.
 
Putra sulung politisi senior Golkar Riau, almarhum H Soegianto tersebut menyadari, untuk ikut olahraga trabas membutuhkan nyali tinggi, stamina ekstra dan perhitungan matang. Karena medan yang dilalui dalam trabas memang berat. 
 
"Tapi kalau yang di Danau Khayangan ini medannya masih lebih mudah ditaklukkan," tutur Yopi, yang sebelum terjun ke gelanggang trabas di Danau Khayangan sudah berkali-kali mengikuti trabas di lokasi lain.
 
Bagi Yopi, olahraga trabas memiliki banyak manfaat. "Selain menguras keringat dan menambah sahabat, trabas bisa mempertajam kemampuan kita, salah satunya dalam menyelesaikan berbagai tantangan," ujar Bupati Inhu dua periode itu.
 
Naik Trail untuk Serap Aspirasi
 
Motor trail agaknya sudah melekat pada diri Yopi. Selain untuk olahraga trabas, ia juga kerap menggunakan kendaraan roda dua tersebut untuk fasilitasnya bekerja sebagai seorang kepala daerah.
 
Yopi punya alasan tersendiri kenapa ia kerap menggunakan sepeda motor dalam bekerja. "Ya simpel saja, kalau naik motor saya bisa menyerap aspirasi masyarakat yang tinggal di pedesaan-pedesaan," ungkapnya.
 
Dalam beberapa kali kesempatan, Yopi memang terlihat naik motor saat turun ke pelosok. Ia bahkan kerap membawa para kepala dinas/badan untuk bersama-sama menemui masyarakat. 
 
"Kalau kita sering turun ke lapangan, kita jadi lebih tahu kondisi masyarakat yang sebenarnya seperti apa. Kita harus hadir melayani mereka," tukas Yopi, yang digadang-gadang bakal menjadi calon Gubernur Riau itu. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri