Wuih... Daftar Tunggu Blanko e-KTP di Dumai Capai 5 Ribu Jiwa

Wuih... Daftar Tunggu Blanko e-KTP di Dumai Capai 5 Ribu Jiwa
Ilustrasi.
DUMAI - Jumlah masyarakat masuk daftar tunggu untuk mendapatkan blanko KTP elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai saat ini tercatat sebanyak 5 ribu jiwa.
 
Kepala Disdukcapil Kota Dumai Suardi mengatakan, jumlah daftar tunggu pencetakan KTP elektronik ini karena blanko masih mengalami kekosongan dan menunggu distribusi dari pemerintah pusat.
 
Masyarakat Dumai melakukan pengurusan identitas kependudukan ini diakui dia cukup antusias, karena sebagai administrasi untuk berbagai urusan di pemerintahan dan lainnya.
 
"Kita masih menunggu informasi persediaan blanko ini, dan jumlah masyarakat dumai masuk daftar tunggu pencetakan ktp elektronik sudah mencapai 5.000 orang," kata Suardi kepada pers, Kamis.
 
Dilanjutkan, sejak September 2016 lalu, Disdukcapil Dumai sudah menerbitkan 6 ribu keping KTP elektronik, sedangkan kebutuhan blanko KTP elektronik mencapai 20 ribu keping.
 
Proses pencetakan KTP elektronik bisa dilakukan dengan waktu hanya lima menit, namun tergantung dari persedian blanko dan sistem jaringan informasi teknologi langsung dari pemerintah pusat.
 
Selain itu, dia mengimbau masyarakat agar mengurus sendiri permohonan administrasi kependudukan ke Kantor Disdukcapil Dumai tanpa melalui perantara, dan pengurusan akan dilayani secara gratis alias tidak dipungut biaya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri