Hingga 2018, Pemprov Riau Fokus Lunasi Utang dan Proyek Mangkrak

Hingga 2018, Pemprov Riau Fokus Lunasi Utang dan Proyek Mangkrak
Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.
PEKANBARU - ‎Ada banyak pembangunan proyek dari pemerintah mangkrak. Kondisi seperti ini membuat Pemprov Riau kerja keras dalam upaya penyelesaiannya.
 
"Masyarakat memang tidak mau tahu. Masalah aset dan utang piutang, kami sangat berharap ini bisa selesai tahun 2018 nanti. Biar tidak ada lagi masalah masa lalu yang tersisa," kata Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, Selasa (14/3/2017).
 
Hasil yang dikeluarkan oleh TP4D sudah bisa menyelesaikan masalah Stadion Utama Riau dan Jembatan Siak IV. Untuk menwujudkan itu harus dilakukan efisiensi belanja.
 
Tahun ini harus diupayakan semaksimal mungkin untul menyelesaikan masalah hukum itu. Harapannya pada pemerintahan di tahun sebelumnya hanya upaya melanjutkan sisa pembangunan yang belum selesai.
 
Dalam perjalanannya, Provinsi Riau banyak tersangkut masalah hukum, terutama masalah pembangunan beberapa gedung dan infrastruktur lainnya. Tidak sedikit pejabat terseret ke penjara karena abai dan teledor dalam melaksanakan pembangunan.
 
Namun demikian, upaya penyelesaian itu tetap dilakukan supaya dalam roda pemerintahan selanjutnya, tidak lagi dipusingkan dengan masalah lama. Di antaranya upaya yang dilakukan, yakni melakukan pendampingan hukum dengan melibatkan aparat Kepolisian, Kejati dan KPK. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri