Daftar Seleksi IPDN Secara Online, Riau Dapat Jatah 42 Siswa

Daftar Seleksi IPDN Secara Online, Riau Dapat Jatah 42 Siswa
Ilustrasi.
PEKANBARU - Kemajuan teknologi terus menjadi salah satu bagian penting dalam seleksi di sekolah kedinasan. Ini terlihat dengan pendaftaran masuk seleksi Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang akan dilakukan secara online.    
 
Bahkan, nantinya seleksi juga akan dilakukan dengan sistem komputerisasi atau CBT. Pendaftaran terbuka untuk umum, dimana calon siswa IPDN, pendaftaran langsung melalui online www.ipdn.ac.id atau ipdn.kemendagri.go.id.  
  
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, mekanisme tersebut merupakan kebijakan pusat. Untuk proses pendaftaran dimulai dari tanggal 9 Maret-7 April 2017, dan berlaku untuk seluruh Indonesia.  
 
"Jadi terbuka untuk umum. Prioritas untuk peserta adalah lulusan SMA/SMK dan sekolah menengah atas umum lainnya sederajat. Dapat dilihat secara online, smua persyaratan ada di dalam itu," tuturnya.    
 
Ia juga menegaskan, proses seleksi menjadi praja IPDN juga sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. Untuk Provinsi Riau sendiri tahun ini mendapat jatah sebanyak 42 siswa. Kesempatan ini lebih banyak diterima Riau dibandingkan pada tahun lalu dimana hanya mendapatkan jatah 20 praja IPDN.  
  
"Seleksinya terbuka langsung dengan menggunakan sistem CAT. Ujiannya nanti di BKN Regional. Jadi semuanya punya peluang untuk itu,'' urainya lagi. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri