Pj Kades Danau Rambai Kecamatan Batang Gansal Resmi Dilantik

Pj Kades Danau Rambai Kecamatan Batang Gansal Resmi Dilantik
Camat Batang Gansal Suhardi resmi melantik dan mengambil sumpah Penjabat Kepala Desa Danau Rambai,
RENGAT - Camat Batang Gansal Suhardi resmi melantik dan mengambil sumpah  Penjabat Kepala Desa Danau Rambai, Kamis (9/3/2017). Pada acara pelantikan yang digelar di Aula Kantor Camat Batang Gansal itu turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Sekda Inhu Hendrizal.
 
Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Inhu nomor 471/XII/2017 dan mengacu pada peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014, Pardi S.Pkp resmi menjabat sebagai penjabat kepala Desa Danau Rambai berkenaan dengan terjadinya kekosongan jabatan kepala desa terkait penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak tahap II yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhu tahun 2017 ini.
 
Dalam pidato Bupati Inhu, Plt Sekda Inhu Hendrizal menyampaikan selamat kepada penjabat kepala desa Danau Rambai, Pardi yang telah resmi dilantik. Hendrizal menyebutkan bahwa seorang penjabat kepala desa mempunyai tugas, wewenang, kewajiban serta memperoleh hak yang sama dengan kepala desa.
 
Untuk itu, ia berharap kepada Pj Kepala Desa Danau Rambai dapat menjalankan amanat dan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab termasuk melakukan penataan pemerintahan desa sekaligus memfasilitasi persiapan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di wilayah tugas agar berjalan dengan sukses.
 
Hendrizal juga menekankan bahwa berdasarkan Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa bahwa pemerintah desa mengelola anggaran yang relatif besar, Maka dalam kesempatan itu Plt Sekda menghimbau agar semua kegiatan yang dilaksanakan harus melalui proses perencanaan di desa dan dituangkan ke dalam rencana kerja pemerintah desa berdasarkan kewenangan desa.
 
Turut hadir juga dalam kegiatan itu beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, perwakilan Polsek dan Koramil, beberapa pengurus organisasi wanita serta para kepala desa se Kecamatan Batang Gansal. (max/rls)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri