Warga Korban Banjir di Inhu Terima Bantuan dari Gubri

Warga Korban Banjir di Inhu Terima Bantuan dari Gubri
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman menyampaikan sambutan dalam pertemuan bersama masyarakat Inhu. (
RENGAT - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Inhu, Rabu (8/3/2017). Kunjungan ini dilakukan untuk bertemu dan menyalurkan langsung berbagai bantuan kepada warga korban banjir yang berada di Kecamatan Peranap.
 
Sekitar pukul 16.00 Wib, dengan menggunakan helikopter Gubri Arsyadjuliandi Rahman didampingi Pj Walikota Pekanbaru Edward Sanger dan Bupati Inhu H Yopi Arianto mendarat sempurna di lapangan sepakbola Kecamatan Peranap.
 
Kehadiran Gubri bersama Bupati Yopi ini disambut oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu termasuk Plt Sekda Inhu Hendrizal dan para pejabat lainnya. Sementara beberapa pejabat Pemprov Riau yang hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala BMKG Riau Sugarin, Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer serta Kepala Dinsos Riau Syarifuddin.
 
Selanjutnya, dalam pertemuan bersama warga masyarakat yang digelar di Aula Kantor Camat Peranap, Gubri turut menyerahkan secara simbolis berbagai bantuan yang berasal dari Dinas Sosial Riau, BPBD Riau dan KPBD Inhu. Berbagai bantuan tersebut berupa beras sebanyak 4 ton, 72 botol minyak goreng, 96 botol kecap manis, 120 lembar matras, 120 paket selimut serta beberapa bantuan BPBD Riau dan KPBD Inhu logistik dan perahu karet.
 
Dijelaskan Kepala Bappeda Inhu Junaidi Rahmat, dari dampak tingginya curah hujan sejak beberapa waktu yang lalu mengakibatkan sejumlah sarana kesehatan termasuk beberapa puskesmas dan pustu yang tergenang air.
 
Selain itu, terkait dengan kondisi jembatan yang cukup memprihatinkan di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Peranap, dalam kesempatan itu Junaidi Rahmat juga mengharapkan peran dan kontribusi dari Pemprov untuk kedepannya dapat membantu.  
 
Prihatin dengan kondisi yang terjadi, dalam kesempatan itu, Gubri Arsyadjuliandi Rahman mengharapkan kepada warga masyarakat agar selalu bersabar dan terus berdoa mengahadapi cobaan ini. Menurutnya, pihak pemerintah baik provinsi maupun kabupaten akan terus berusaha secepat dan semaksimal mungkin dalam upaya penanganannya.
 
Diakhir kunjungan itu, usai menyerahkan bantuan secara simbolis Gubri Arsyadjuliandi Rahman bersama Bupati Inhu H Yopi Arianto dan para pejabat lainnya berfoto bersama warga masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut. (max/rls)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri