Pelajar SDN 006 Desa Sialang Jaya Rohul Dimotivasi TNI

Pelajar SDN 006 Desa Sialang Jaya Rohul Dimotivasi TNI
Pelajar SDN 006 Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dapat pelatihan PBB dari TNI
PASIRPANGARAIAN - Dalam rangka memotivasi para pelajar melaksanakan proses belajar, ada yang berbeda pada kegiatan Upacara Bendera tiap Senin yang diikuti 243 orang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
 
Upacara Bendera pada Senin (6/03/2017) yang dimulai pukul 07.30 Wib di halaman sekolah kali ini dipimpin Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Inspektur Ipacara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Serka Yendri, yang didampingi Kepala Sekolah SDN 006 Misda Wati, M.Pd dan para guru pengajar.
 
Pada kesempatan tersebut, Serka Yendri berpesan kepada para pelajar agar terus meingkatkan keimanan, kedisiplinan, ketakwaan serta rajin belajar, menghindari aksi tawuran dan narkoba yang bisa merugikan diri sendiri.
 
“Anak-anak kami yang kami sayangi. Harus rajin belajar. Karena masa depan anak-anak ditentukan oleh diri sendiri,” kata Serka Yendri kepada para Pelajar.
 
Seperti diketahui, makna dari upacara tindakan atau gerakan yang dirangkaikan serta ditata dengan tertib dan disiplin dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan memimpin serta membiasakan kesediaan dipimpin dan membina kekompakan serta kerjasama dan yang paling penting adalah untuk mengenang jasa para pendiri Negara.
 
“Upacara bendera juga merupakan bentuk tanggung-jawab moral terhadap kedua orangtua dan guru, sehingga nilai luhur bangsa yang didambakan bisa berdaya guna, sejalan dengan makna upacara bendera yang merupakan kegiatan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tuturnya.
 
Terlihat setelah melaksanakan kegiatan Upacara Bendera, Serka Yendri melanjutkan dengan memberikan meteri Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Pelajar.
 
“Sebagai kader bangsa yang Pancasila, pelajar juga wajib menjunjung tinggi norma-norma yang terkandung di dalamnya sebagai falsafah dan nilai luhur bangsa serta pengenalan dasar-dasar kegiatan PBB lah,” beber Yendri.
 
Masih di tempat yang sama, M.Wahyu seorang siswa dari sekolah SDN 006 KLS V, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan.
 
“Terima kasih Pak Tentara yang sudah datang untuk menjadi inspektur upacara dan melatih PBB di sekolah kami,” ujar M. Wahyu polos. (Rilis)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri