Aurora, BlackBerry Khusus Indonesia Dibanderol Rp3,5 Juta

Aurora, BlackBerry Khusus Indonesia Dibanderol Rp3,5 Juta
BlackBerry Aurora.
JAKARTA - Aurora akan menjadi nama bagi BlackBerry perdana bagi perusahaan teknologi BlackBerry hasil kerjasama dengan join venture PT BB Merah Putih. Keran pemesanan awal pun sudah dibuka melalui situs online. Ponsel yang juga mempunya kode BB100-1 ini memang dikhususkan untuk dijual ke pasar Indonesia. 
 
PT BB Merah Putih yang melisensikan peranti lunak OS BB merupakan perusahaan patungan ini dipimpin oleh perusahaan perangkat telekomunikasi PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, yang merupakan afiliasi dari perusahaan telekomunikasi milik negara PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).
 
Pihak-pihak terkait berharap perusahaan patungan ini bisa mendukung upaya pemerintah yang hendak mempromosikan pengembangan, produksi, dan pembuatan ponsel 4G LTE di Indonesia dengan sumber daya lokal.
 
“BB Merah Putih terdiri dari perusahaan dengan latar belakang yang kuat dalam menyediakan layanan mobile yang inovatif kepada para pelanggannya, membuat joint venture yang baru terbentuk ini sebagai kemitraan sempurna untuk menawarkan software mobile BlackBerry yang aman dan terpercaya, tersedia secara eksklusif bagi konsumen Indonesia," kata CEO dan Chairman BlackBerry, John Chen, saat itu.
 
Dari segi desain, ponsel hadir dengan layar full touch screen tanpa keyboard qwerty, dengan ukuran 5,5 inci, termasuk resolusi 720x1280 pixel.
 
Beralih ke bagian dalam ponsel, terdapat prosesor Snapdragon 425 quad-core, dan GPU Adreno 308 yang dipadu bersama RAM 4GB serta untuk menopang daya disematkan baterai berukuran 3.00 mAh.
 
Ponsel BlackBerry Aurora ini juga didukung dengan dual-SIM. Sementara sisi kamera, lumayan tajam karena sudah beresolusi 13 megapiksel di sisi belakang serta 5 megapiksel di bagian depan.
 
Di Lazada, harga yang dipatok Rp 3,5 juta. Diluncurkan secara resmi pada 3 Maret 2017 dan akan dikirimkan ke pelanggan pada 17 Maret 2017. Tersedia warna Black, Gold dan Silver. 
 
Spesifikasi lengkap BlackBerry Aurora
 
Layar: 5,5 inci, 720x1280 pixel.
Prosesor: Snapdragon 425 quad-core, RAM 4GB
Memori: 32GB, microSD tersedia
Kamera: 13MP CMOS/8MP
Baterai: 3.000 mAH
OS: Android Nougat 7.1
 
(ade/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri