Kini Gmail Dapat Menerima Lampiran Hingga 50 MB

Kini Gmail Dapat Menerima Lampiran Hingga 50 MB
Gmail.
JAKARTA - Google telah menaikkan batasan untuk akun Gmail sehingga dapat menerima lampiran email hingga sebesar 50 MB. Sebelumnya, pengguna menghadapi masalah karena seringkali lampiran dengan email berukuran besar ditolak karena melebihi batasan ukuran pesan maksimum.
 
Peningkatan ini bermanfaat bagi pengguna karena email merupakan cara paling sederhana untuk menerima lampiran berukuran besar langsung dari pengirim. Tentu, ada cara lain, yaitu dengan menggunakan layanan berbagi file, seperti melalui Google Drive.
 
Meskipun demikian, ukuran lampiran yang dapat dikirim melalui akun Gmail tetap seperti sebelumnya. Pemilik akun Gmail tidak akan dapat mengirim lampiran yang berukuran di atas 25 MB.
 
Berikut pengumuman yang disampaikan melalui Googleblog Rabu 1 Maret 2017.
 
“Mengirim dan menerima lampiran merupakan bagian penting dari pertukaran email. Sementara Google Drive menawarkan cara mudah untuk berbagi file dari berbagai ukuran, kadang-kadang Anda harus menerima file besar sebagai lampiran email langsung. Jadi mulai hari ini, Anda akan dapat menerima email hingga 50MB langsung,” menurut posting tersebut.
 
“Catatan: Batasan ukuran untuk mengirim lampiran akan tetap sama di 25MB. Namun, sama seperti sebelumnya, Anda dapat menggunakan Google Drive untuk mengirim lampiran yang lebih besar.” (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri