Isi Kursi Wagubri, Andi Rachman Pilih Wan Thamrin Ketimbang Ruspan Aman

Isi Kursi Wagubri, Andi Rachman Pilih Wan Thamrin Ketimbang Ruspan Aman
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) belum digelar. Namun Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mulai buka-bukaan dan sudah menentukan pilihannya dari dua calon yang direkomendasikan DPP Golkar yakni Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim. 
 
Dari dua nama tersebut, Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) bahkan terang-terangan memilih Wan Thamrin sebagai pendampingnya. Dia pun beralasan, memilih Wan Thamrin sebagai keseimbangan.
 
"Saya memilih pak Wan Thamrin karena keseimbangan," kata Andi Rachman seperti dilansir Riauterkini.com, Rabu (1/3/2017). 
 
Menurut Andi, jika dirinya dari Pekanbaru, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi dari Indragiri Hilir, Ketua DPRD Septina Primawati dari Rokan Hulu, maka sudah saatnya sekarang pesisir 'memiliki hak' mengisi jabatan penting di pemerintahan. 
 
Keseimbangan ini bukan berarti bagi-bagi kekuasaan. Tetapi lebih pada pemerataan, sebagai bentuk sikap mengakomodir. Bahkan Andi mengharapkan kepada wakil-wakil rakyat di DPRD Riau untuk memberikan dukungan 'keseimbangan' tersebut. 
 
"Kita harapkan juga dukungan dewan. Keseimbangan ini perlu, supaya semua juga dapat merasakan dan menyuarakan," ujar Andi. (ade/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri