Waah... Pj Wali Kota Pekanbaru tak Restui Pembentukan Satgas Kebersihan

Waah... Pj Wali Kota Pekanbaru tak Restui Pembentukan Satgas Kebersihan
Sampah masih terlihat menumpuk di Jalan Teratai Kota Pekanbaru
PEKANBARU - Rencana Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemko Pekanbaru membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan ditolak Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru. Rencana pembentukan Satgas Kebersihan dinilai kurang tepat.
 
"Pekanbaru ini kan tidak terlalu besar, jadi tak perlulah membentuk Satgas. Siapa yang diberikan tanggung jawab itu saja yang diintruksikan untuk turun ke lapangan," kata Edwar di Pekanbaru, Rabu (1/3/2017).
 
Edwar menyebut petugas di DLHK yang seharusnya lebih banyak di lapangan, bukan di kantor. Dengan turun ke lapangan, maka petugas bisa melihat kondisi di lapangan. Jadi petugas tidak hanya menerima laporan saja. "Saya berharap Kepala DLHK juga demikian, turun ke lapangan," kata dia.
 
Edwar menginstruksikan DLHK untuk menggerakkan pasukan kebersihan. Ia berharap seluruh petugas kebesihan dapat dioptimalkan dengan baik. Termasuk untuk mengawasi jalanya Perda Sampah di lapangan.
 
"Kita imbaulah kawan-kawan THL kebersihan ini untuk bekerja maksimal, jangan hanya menuntut hak saja yang cepat, kewajibannya juga harus dilaksanakan dengan baik," katanya.
 
Diberitakan sebelumnya, DLHK Kota Pekanbaru bakal membentuk Satgas Kebersihan. Satgas ini nantinya akan bertugas untuk menindak masyarakat yang membuang sampah sembarangan. (das)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri