Kunjungi Indonesia, Raja Salman Bawa Misi Pendidikan

Kunjungi Indonesia, Raja Salman Bawa Misi Pendidikan
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.
JAKARTA - Rombongan besar Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud segera tiba di Indonesia. Meski fokus pada kerjasama bidang ekonomi dan investasi, Raja Arab Saudi itu juga memiliki visi khusus dalam bidang pendidikan.
 
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyebut, ada 10 bidang kerjasama antara Saunesia, Arab Saudi-Indonesia. Khusus dalam bidang pendidikan, kata Osama, rencananya Pemerintah Arab Saudi akan memberikan bantuan pada tiga sekolah setingkat perguruan tinggi di tiga kota besar yaitu Medan, Makassar dan Surabaya.
 
"Tujuannya murni hanya untuk mengajarkan bahasa Arab. Tidak ada tujuan lain," ujar Osama pada media, di Kedubes Arab Saudi, Selasa (28/2/2017).
 
Kerjasama lainnya dalam bidang pendidikan adalah menggelar program pertukaran pelajar untuk pelajar Saunesia. Arab Saudi sendiri memiliki banyak perguruan tinggi unggulan dunia, salah satunya King Saud University.
 
King Saud University sendiri merupakan salah satu kampus prestisius di kawasan Arab. Berdasarkan pemeringkatan dari QS University Rankings, kampus yang berlokasi di Riyadh tersebut berada di urutan ketiga di level regional Arab. Sedangkan di dunia, King Saud University menjadi kampus terbaik ranking ke-227.
 
Menjadi universitas tertua di Arab Saudi, King Saud University telah meluluskan banyak pembisnis, politikus, dan akademisi yang sukses di dunia. Kampus ini juga menjadi langganan keluarga kerajaan. (ade/okz)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri