Ups! Ada Tiga Ekor Burung Hantu Bersarang di Kantor Arsip Kuansing

Ups! Ada Tiga Ekor Burung Hantu Bersarang di Kantor Arsip Kuansing
Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuansing melakukan peninjauan kondisi Kantor Arsip.
TELUKKUANTAN - Setelah sukses secara bertahap membenahi Perpustakaan, kini giliran Bagian Arsip yang dilakukan perbaikan. Hal itu ditegaskan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Azhar  kepada wartawan, Selasa (28/2/2017) di Telukkuantan.
 
Azhar yang didampingi Sekretaris, Amrizal Sains, Kabid Arsip, Adrizal , Kabid Pustaka, Samsius dan KASI Akuisisi, Hevi H Antoni menyebutkan, pihaknya sudah menginstruksikan Bagian Kearsipan untuk melihat kondisi ruang arsip di area parkir Kantor Bupati Kuansing, akhir pekan lalu.
 
Hasilnya, kondisi ruangan sangat memprihatinkan dan kalau arsip ditempatkan di lokasi tersebut akan cepat rusak. Sebab kelembaban udara di ruangan tersebut jauh dari standar. Bahkan, saat melakukan peninjauan, pihaknya sempat menemukan 3 ekor burung hantu yang bersarang di ruang tersebut.
 
Saat ini, ada beberapa dinas dan bagian yang telah menyimpan arsip di ruang tersebut, seperti BKD dan Bagian Keuangan Kantor Bupati. Jika memang memungkinkan dan ruang itu benar diperuntukkan bagi arsip, kata Azhar, harus dilakukan penataan ulang agar arsip yang ada tidak cepat rusak.
 
"Namun untuk saat ini, kita prioritaskan arsip terpenting dulu sebelum pembedahan ruangan. ini mengingat keterbatasan anggaran daerah," ujarnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri