BI: Rp300 Miliar Uang Baru Sudah Beredar di Riau

BI: Rp300 Miliar Uang Baru Sudah Beredar di Riau
Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau menggelar penukaran uang baru emisi 2016 di area Car Free Day
PEKANBARU - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau menggelar penukaran uang baru emisi 2016 di area Car Free Day Pekanbaru, Ahad (26/2/2017). Untuk mendukung kegiatan tersebut, Bank Indonesia menyediakan uang baru emisi 2016 sebanyak Rp250 juta.
 
Hal itu disampaikan Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau, Siti Asiyah di sela kegiatan penukaran uang tersebut. Menurutnya, kegiatan ini juga akan digelar pekan depan di area Car Free Day.
 
Menurutnya, kegiatan penukaran uang ini merupakan penggabungan 2 program kerja Bank Indonesia. Yaitu program Riau Bebas Uang Lusuh dan Sosialisasi Uang Baru Emisi 2016 secara langsung kepada masyarakat.
 
"Hingga saat ini, Bank Indonesia Pusat sudah menggelontorkan uang baru emisi 2016 ke Riau sebanyak Rp300 Miliar," terang Siti Asiyah sebagaimana dilansir Riauterkini.com.
 
Menurutnya, jumlah uang baru tersebut disesuaikan dengan uang lusuh dan tidak layak edar yang dimusnahkan. Jadi program Riau Bebas Uang Lusuh sangat sesuai jika disandingkan dengan sosialisasi uang baru.
 
Merry, warga Jl Riau yang bekerja di sebuah dealer mobil di Bankinang merupakan salah satu warga yang ikut mengantri untuk menukarkan uangnya dengan uang baru emisi 2016. Menurutnya, penukaran yang dilakukannya adalah untuk mengobati rasa pemasarannya memiliki uang baru. 
 
Karena menurutnya, beberapa bank di kota Bankinang tempatnya bekerja tidak satupun yang bisa menukarkan uang baru. 
 
"Uang baru emisi 2016 yang sekarang sudah saya miliki, saya simpan dulu dan bukan untuk membeli sesuatu," katanya. (ade/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri