Kim Kardashian Makan Plasentanya Sendiri, Netizen Heboh

Kim Kardashian Makan Plasentanya Sendiri, Netizen Heboh
LOS ANGELES - Pekan lalu, Kim Kardashian melahirkan anak keduanya, Saint. Dan pada Selasa (15/12/2015), bintang reality show itu mengungkapkan bahwa dia telah memakan plasentanya sendiri.
 
Diterbitkan melalui akun Twitter-nya, Kardashian menulis bahwa ia memilih untuk memakan plasentanya sendiri setelah mendengar hal tersebut bisa membantu mencegah depresi post-partum (pasca-melahirkan).
 
"Saya benar-benar tidak ingin mengalami depresi dan berpikir saya tidak mungkin salah dengan mengambil pil yang terbuat dari hormon saya sendiri, menurut saya," tulis Kardashian, sebagaimana dikutip dari laman Daily Edge. "Saya merasakan hasil yang bagus dan merasa begitu bersemangat serta tidak memiliki tanda-tanda depresi!"
 
Dan, seperti yang sering terjadi pada seorang Kim Kardashian, tindakannya itu menimbulkan kehebohan di media sosial Twitter. 
 
Seorang pengguna dengan nama akun Jazmine Hughes menulis: "Seseorang harus menyatakan pada saya bahwa semua info tentang plasenta Kim Kardashian bukanlah latihan." 
 
"Jadi Kim Kardhasian memakan plasentanya sendiri, Okay," tulis pengguna dengan nama Gwen. Sementara Evan McElwain yang seperti kebingungan bertanya, "Mengapa Kim Kardhasin memakan plasentanya?"
 
Kardashian bukanlah selebritas pertama yang berbicara tentang memakan plasenta sendiri.
 
Adiknya, Kourtney Kardashian, juga pernah menulis di Twitter awal tahun ini tentang bagaimana dia mengunyah pil plasenta.
 
Semakin banyak perempuan memilih untuk memakan plasenta mereka sendiri dalam beberapa tahun terakhir, sering dalam bentuk kapsul atau jus. Banyak yang percaya hal itu dapat membantu meningkatkan energi, produksi air susu ibu, dan mencegah depresi pasca-melahirkan.
 
Perlu dicatat, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Women’s Mental Health pada Juni tahun ini, menemukan bahwa tidak ada data tentang manusia atau hewan untuk mendukung klaim ini. (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri