Sejumlah Pedagang Pasar Lumpur Kuansing Akhirnya Bersedia Direlokasi

Sejumlah Pedagang Pasar Lumpur Kuansing Akhirnya Bersedia Direlokasi
Pasar Lumpur Kuansing.
TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mengajak pedagang Pasar Lumpur untuk menempati lokasi baru ke Pasar Rakyat untuk meningkatkan pengelolaan, penataan menjadi optimal sehingga kota lebih bersih dan indah.
 
"Pada tahap pertama sebagian pedagang yang dipindahkan," kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Kuansing, Tarmis di Telukkuantan, Senin (6/2/2017) sebagaimana dilansir Antara.
 
Ia mengatakan, pedagang harian seperti pedagang sayuran, pedagang buah yang selama ini berjualan di depan terminal menjadi prioritas utama pemindahan. Ini juga dilakukan secara berkala sesuai dengan kondisi yang ada.
 
Tim dari instansi pemerintah juga terus melakukan pemantauan hasil dari kegiatan pemindahan pedagang tersebut. Hasilnya akan dievaluasi, jika ada kendala dan kekurangan dicari solusi yang terbaik tanpa harus ada konflik sehingga kota menjadi bersih. "Ini untuk kepentingan bersama, mohon dukungan semua pihak," sebutnya.
 
Menurutnya, sejumlah pedagang sudah menempati lokasi di lingkungan Pasar Rakyat, namun diakui bahwa kondisinya masih belum optimal dan masih banyak kendala maupun kekurangan fasilitas dan akan diantisipasi ke depannya selain membangun sarana pendukung lainnya.
 
Salah satu pedagang di pasar rakyat, Yanti menyebutkan, apa yang dilakukan oleh pemerintah adalah positif untuk mengoptimalkan fungsi Pasar Rakyat selain mempercantik terminal dan menjaga kebersihan kota. "Semua pihak baik pedagang maupun masyarakat harus merespon positif, ini untuk kemajuan Kuansing," ujarnya.
 
Jika ada kekurangan, tentu akan diperhatikan oleh instasni terkait, untuk itu sejumlah pedagang harus dapat bekerja sama dan mendukung program pemerintah dengan baik. "Ambil hikmahnya, kebersihan dan keindahan kota Telukkuantan adalah prioritas juga," ucapnya.
 
Untuk itu, tidak ada alasan pedagang maupun masyarakat untuk tidak mendukung maupun merespon positif kebijakan pemindahan sejumlah pedagang yang ada di Pasar Lumpur sehingga ke depan lebih teratur serta tertata dengan baik. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri