Wabup Kuansing: Pedagang Pasar Lumpur Tetap akan Dipindah

Wabup Kuansing: Pedagang Pasar Lumpur Tetap akan Dipindah
Wakil Bupati Kuansing, H Halim.
TELUKKUANTAN - Wakil Bupati Kuansing, H Halim menegaskan relokasi pedagang Pasar Lumpur ke Pasar Rakyat tetap akan dilakukan. Pemindahan tersebut akan dilakukan setelah dilakukan evaluasi oleh dinas terkait.
 
"Setelah dievaluasi, mereka (pedagang Pasar Lumpur, red) tetap pindah," ucap Wabup Halim sebagaimana dilansir Riauterkini.com, Rabu (1/2/2017) siang.
 
Sementara itu, Kadis Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Kuansing, Tarmis mengaku telah membicarakan terkait relokasi para pedagang itu dengan Bbupati dan Wakil Bupati Kuansing. Sesuai arahan, kata Tarmis, para pedagang itu tetap akan direlokasi ke Pasar Rakyat.
 
"Lahan yang ditempati oleh pedagang Pasar Lumpur sekarang ini adalah milik Dinas Perhubungan, dan peruntukannya adalah untuk Dinas Perhubungan. Tak boleh untuk yang lain," kata Tarmis.
 
 
Kendati demikian, kata Tarmis, sebelum direlokasi, perwakilan para pedagang itu, Kamis (2/2/2017) akan dilakukan pertemuan dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan guna untuk membicarakan terkait relokasi tersebut. "Kami akan mendengarkan di mana keberatan mereka untuk pindah, nanti apa-apa yang kurang akan kita bicarakan," kata Tarmis.
 
Sebelumnya, para pedagang di Pasar Lumpur merasa keberatan untuk direlokasi ke Pasar Rakyat. Pedagang beralasan karena daya tampung Pasar Rakyat tidak memadai untuk menampung seluruh pedagang Pasar Lumpur. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri