Lampu Hias di Pekanbaru Pemborosan Anggaran

Lampu Hias di Pekanbaru Pemborosan Anggaran
ilustrasi/net

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dinilai lemah dalam mengawasi lampu hias jalan di Pekanbaru. Pasalnya, lampu hias di beberapa ruas jalan di Pekanbaru kerap hilang.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan menyebut, Pemko harusnya mengkaji terlebih dahulu sebelum memasang lampu. Ia menilai, sejauh ini Pemko tidak memperhatikan pengamanan dan pengawasan.

"Jangan asal pasang saja, padahal kita sama-sama tau itu lampu bukan murah harganya," kata Ruslan di Pekanbaru, Senin (30/1/2017).

Ia juga menilai pemerintah lupa standar pengamanan aset. Sehingga, ketika sudah di beli, di pasang lalu dilupakan. Sikap seperti ini dinilainya tidak benar, terlebih yang dipakai ini uang rakyat, bukan uang pribadi.

Hal serupa juga dikatakan Roni Amriel. Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ini mengkritisi persoalan banyaknya lampu hias yang hilang.

Ia Roni juga menilai, pembelian lampu hias atau lampu pohon merupakan pemborosan, mengigat saat itu situasi keuangan Pekanbaru sedang tidak baik.

"Itu lampu dibeli pada tahun 2016 lalu, di saat keuangan daerah lagi tidak stabil, harusnya pemerintah setempat mendahului hal yang penting, salah satunya gaji THL, bukan malah mementingkan proyek yang menguntungkan pihak-pihak tertentu," paparnya. (das/hrc)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri