Dewan Minta Pemkab Kuansing Tuntaskan Pengaspalan Ruas Jalan Jake-Lubuk Ambacang

Dewan Minta Pemkab Kuansing Tuntaskan Pengaspalan Ruas Jalan Jake-Lubuk Ambacang
Anggota DPRD Kuansing, Andi Manzhauri.
TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) diminta menuntaskan pengaspalan jalan Jake Kecamatan Kuantan Tengah-Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan guna memperlancar arus transportasi dan barang serta jasa.
 
Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kuansing, Andi Manzhauri, Selasa (24/1/2017) di Telukkuantan. "Dari sekitar 19 kilometer ruas jalan ini masih ada 4 kilometer yang belum diaspal, sisanya hendaknya teraspal tahun ini," ujar anggota dewan asal Partai Nasdem tersebut.
 
Menurut Andi, ruas jalan sepanjang empat kilometer yang belum teraspal tersebut berada di antara Desa Serosah dengan Desa Mudik Ulo. Sebelum diaspal, ujarnya, minimal jalan sepanjang empat kilometer tersebut dilakukan pengerasan seperti ruas jalan yang dibuat PT. RAPP.
 
"Jadi akses masyarakat tetap lancar walaupun mungkin berdebu, tetapi Kita harapkan dilakukan pengaspalan secepatnya, Saya akan mengusulkan hal tersebut dalam APBD 2017 ini," ujarnya.
 
Kalau ruas jalan ini sudah baik, lanjutnya, maka akan membantu warga Kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan menuju Pekanbaru yang selama ini melewati rute Lubuk Jambi-Telukkuantan.
 
Sementara untuk jembatan, paparnya, di ruas jalan ini sudah terbangun semuanya. "Kalau jembatan sudah tidak ada masalah, sudah terbangun semuanya," tutup Andi. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri