Bupati Mursini: Saya akan Bangun Perpustakaan Canggih dan Lengkap

Bupati Mursini: Saya akan Bangun Perpustakaan Canggih dan Lengkap
Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Mursini.
TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berjanji membangun gedung perpustakaan yang canggih dan dilengkapi fasilitas modern untuk menunjang peningkatan sumber daya manusia daerah.
 
"Saya bakal bangun perpustakaan lengkap sesuai kebutuhan," kata Bupati Kuantan Singingi, Mursini di Teluk Kuantan, Sabtu (21/1/2017).
 
Bupati mengatakan, dengan adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, diyakini kemajuan Kuansing lebih baik, bahkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dan minat baca masyarakat, sebuah perpustakaan berbasis moderen bakal dibangun secepatnya.
 
Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim bertekat mengembalikan Kuansing sebagai daerah yang menghasilkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang unggul di Riau seperti kejayaan dimasa lalu. "Ini merupakan program unggulan," sebutnya.
 
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kuansing Azhar Ali mengatakan, Kuantan Singingi bakal kembali menjadi "Kota Pelajar" seperti masa lalu dan ini merupakan aspirasi masyrakat.
 
Semua jenjang pendidikan sudah ada di Kuansing mulai dari tingkat TK hingga Universitas, ini juga salah satu alasan sangat pentingnya gedung baru perpustakaan yang didalamnya bakal memuat ribuan buku dan faiitas pendukung yang modern.
 
Menurut Azhar Ali, lokasi perpustakaan rencananya ditempat dibelakang Hotel Kuansing, bangunannya terdiri dari dua lantai, lantai satu untuk perpustakaan dan lantai dua untuk kantor. "Tahun ini sudah diusulkan DED ( detail engginering design ) dan tahun 2018 akan dilanjutkan pembangunan fisik," janjinya.
 
Jika program ini berhasil maka fasilitas perpustakaan dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat, bahkan diharapkan juga menjadi rujukan daerah lain. (Max/Antara)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri