RIAU

Sejumlah Nama Mulai Mencuat Isi Kursi Sekda Kuansing

Ilustrasi.
TELUKKUANTAN - Kursi Jabatan Sekretaris daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang kini diduduki, Drs. H Muharman, M.Pd memang belum berakhir. Namun pasca pengesahan RAPBD 2017 nantinya, kemungkinan bakal dilakukan assessment pejabat termasuk jabatan Sekda.
 
Pasalnya saat itu dana untuk melakukan assessment sudah tersedia.Siapa yang bakal menduduki jabatan ketiga paling menentukan di Pemkab Kuansing tersebut memang sangat dinanti-nantikan masyarakat saat ini.
 
Sejumlah namapun  saat ini beredar dan dianggap layak dan berpeluang  menempati jabatan strategis tersebut sebagai punggawa utama membantu duet Mursini - Halim menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.
 
Ada birokrat dari dalam Kuansing sendiri, dan birokrat dari luar Kuansing. Misalnya, H Zulkifli, M.Si. Pria asal Muara Lembu ini sudah tidak asing lagi bagi jajaran birokrasi dan masyarakat Kuansing.
 
Ia pernah menjadi Sekda dimasa jabatan Bupati Asrul Ja’afar dan H Sukarmis. Kemudian menjadi Wakil Bupati berpasangan dengan Sukarmis pada periode 2011-2016. Oleh sebab itu dari segi kapasitas dan pengalaman, Zulkifli tidak diragukan lagi.
 
Diluar Zulkifli, untuk birokrat dari Kuansing sendiri masih ada Frederik, yang saat ini menjabat Asisten III Setda yang juga dianggap mumpuni menjadi Sekda.
 
Selanjutnya H Darwin Yohanis yang pernah menjadi Kadispenda, Kadis Kopindag, Kadis Parbudpora dan Sekwan serta H Muharlius SE yang sekarang menjadi Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang dianggap birokrat senior di jajaran Pemkab Kuansing.
 
Selain dari dalam Kuansing sendiri, sejumlah birokrat dari luar juga disebut-sebut masuk dalam bursa yang difavoritkan menjadi Sekda Kuansing menggantikan Muharman, seperti Kadis PU Kota Tanjung Pinang, Amrialis.
 
Dedi Gusriadi yang sekarang menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Pekanbaru dan Doni Aprialdi yang sekarang menjadi Kadis Pemuda dan Olahrga Prvinsi Riau. Mereka dianggap mampu bekerjasama dengan duet MH. (max/mcr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video