Realisasi Groundbreaking Kereta Api Lintas Sumatera Masih Tak Jelas

Realisasi Groundbreaking Kereta Api Lintas Sumatera Masih Tak Jelas
Kadis Perhubungan Provinsi Riau Rahmad Rahim.

PEKANBARU - Groundbreaking pembangunan rel kereta api lintas Sumatera (Rantau Prapat-Dumai-Duri-Pekanbaru-Kiliranjao) masih dibiarkan terletak di meja menteri. Rencana awal yang sempat digembor-gemborkan sebelum akhir tahun ini pun kini masih belum jelas kapan akan bisa diwujudkan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim pun sudah langsung menanyakan ke kementerian terkait melalui Dirjend yang membidangi masalah Kereta Api pada pertemuan Kadis Perhubungan se Indonesia, baru-baru ini.

"Rel memang rencana akhir tahun ini. Tapi senin kemarin kita rakerKadis perhubungan se indonesia dengan Dirjend kereta api saya sudah tanya, katanya sudah dimeja menteri," kata Rahmad seperti dilansir riauterkini.com, Jumat (11/12/15).

Pihak kementerian beralasan, tertundanya rencana groundbreaking rel kereta api karena masih ada koreksi, khususnya pada rencana terase. Sementara pada tataran eselon I diyakini Rahmad sudah tak ada masalah lagi.

"Mungkin masih ada koreksi dari menterinya. Ditataran eselon 1 sudah tak ada masalah. Begitu menteri mau menandatangani, trase Rantau Prapat, Duri dan Dumai, Pak gubernur sudah menyiapkan lokasinya. Jadi serang tinggal pak menterinya saja lagi. Jadi kalau ditanya kapan ya memang semua tergantung menteri," paparnya. (rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri