Warga Inhil Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Warga Inhil Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri
ilustrasi

TEMBILAHAN - Ntah aoa yang ada difikiran Yusar (41) seorang petani di Parit Setia Budi Dusun Setia Budi Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir nekat mengakhiri hidupnya dengan selembar kain panjang di gudang rumahnya. Rabu, 4 Januari 2016.

Dari keterangan Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung melalui Paur Humas Iptu Heriman Putra, Rabu, 4 Januari 2016 menuturkan pristiwa tersebut bermula pada Selasa, 3 Januari 2017 sekira pukul 20.00 WIB. Dimana saat itu korban dan istrinya yang bernama berinisial J bersama anaknya yang masih balita, menginap di rumah orang tua korban di Dusun Setia Budi Desa Teluk Kabung.

Pada Rabu, 4 Januari 2017 sekira pukul 06.00 WIB, korban membangunkan istrinya dan meminta kunci rumah mereka, kemudian pulang lebih dulu ke rumah mereka tersebut yang berjarak lebih kurang 20 meter dari rumah orang tua korban.

"Tidak lama berselang, kemudian istri korban bersama anaknya pun menyusul korban pulang kerumahnya," cerita Putra.

Setelah sampai di rumah, lanjutnya, istri korban melihat pintu rumah terbuka namun  di dalam rumah ternyata korban tidak ada.

"Merasa curiga lalu istrinya pergi ke gudang rumah mereka, disana istrinya melihat korban audah tergantung di kusen pintu dengan menggunakan selembar kain panjang," ungkapnya.

Melihat hal tersebut, lanjut Putra kembali, istri korban pun berteriak meminta tolong dan kemudian para tetangga pun berdatangan serta mencoba menolong dengan menurunkan korban ke lantai.

Saat itu, dilanjutkannya, Bidan Desa pun dipanggil untuk menolong korban namun setelah dilakukan pemeriksaan, bidan itu menyatakan korban sudah meninggal dunia.

"Dari TKP, selanjutnya korban dibawa ke rumah orang tuanya dan kemudian Kapolsek Gaung beserta anggota dan Tim Medis dari Puskesmas Kuala Lahang datang memeriksa jasad korban," tuturnya.

Dari hasil peneriksaan dr Nurhaida  Simarmata dari Puskesmas Kuala Lahang dibantu oleh Ka Pustu Dusun Simpang Gaung, Antara terhadap jasad korban didapat hasil pemeriksaan bahwa Kepala tidak ada luka atu lebam akibat pukulan atau benturan, pada mata pupil melebar, Leher ada kaku kuduk, ada lecet, Punggung terdapat lebam mayat, mengeluarkan keluar sperma dan keluar kotoran.

"Penyebab korban nekad mengakhiri hidupnya, masih dalam penyelidikan Polsek Gaung," tukasnya. (Hadi)


Berita Lainnya

Index
Galeri