Diresmikan Bupati, SMA Belantaraya Ganti Status Jadi SMAN 2 Gaung

Diresmikan Bupati, SMA Belantaraya Ganti Status Jadi SMAN 2 Gaung
Bupati Inhil, HM Wardan meresmikan SMA Negeri 2 Gaung di Kecamatan Gaung, Sabtu (31/12/2016). (hms)
TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan SMA Negeri 2 Gaung di Kecamatan Gaung, Sabtu (31/12/2016).
 
Peresmian lembaga pendidikan kali ini merupakan salah satu peresmian perubahan status dari swasta ke negeri. Sebab sebelumnya, dikenal dengan nama SMA Swasta Belantaraya.
 
Bupati Wardan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yayasan sudah meyampaikan kepada pemerintah sebagai upaya peningkatan kemajuan di bidang pendidikan.
 
"Saya apresiasi, semangat dari masyarakat yang ada di sini berkeinginan sekali untuk membangun sumber daya manusia dalam mempersiapkan para generasi kita ke depan. Ini bukti, pengembangan dunia pendidikan," ujar Wardan.
 
Ia menyebutkan, jika sekolah swasta secara tiba-tiba diresmikan menjadi negeri, maka katanya merupakan hasil beberapa faktor dan tentu saja seluruh persyaratan sudah terpenuhi dengan baik.
 
Salah satu persyaratan itu adalah adanya kesediaan bagi yayasan untuk meyerahkan atau meghibahkan aset ini kepada pemerintah. Artinya, timbul kepercayaan masyarakat kepada pemerintah untuk bersama-sama mengelola lembaga itu.
 
"Segera buat laporanya, segala sesuatu perencanaanya ini akan kita koordinasikan pemerintah Provinsi Riau," pungkasnya. (Hadi/Humas)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri