Yayasan Annajiya Adakan Khitanan Masal untuk Warga Talu

Yayasan Annajiya Adakan Khitanan Masal untuk Warga Talu
Ketua Yayasan An-Naajiya y ustadz Desman, MA (rompi hitam) dan sebelah kirinya Camat Talamau Ahmad H
TALU - Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu, Yayasan Annaajiya bekerjasama dengan Karang Taruna Paga Nagari (KTPN) Nagari Talu melaksanakan aksi sosial dalam bentuk khitanan Massal di nagari talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat Jorong, selasa (27/12/2016). 
 
Yayasan An-Naajiya yang diketuai oleh ustadz Desman, MA selaku penggagas khitanan massal untuk 30 orang anak kurang mampu mengatakan, peserta khitanan massal diikuti oleh anak-anak dari keluarga yang kurang mampu berdomisili di Nagari Talu dan daerah sekitar.
 
"Insya Allah ke depannya akan dilakukan di nagari-nagari lain yang tersebar di Pasaman Barat. Kegiatan ini adalah kedua kalinya Yayasan Annaajiya melakukan aksi sosial di kecamatan Talamau, yang mana sebelumnya memberikan bantuan terhadap korban banjir yang melanda di Talu beberapa waktu lalu. Terima kasih kepada seluruh muhsinin dan semua pihak yang telah membantu kegiatan ini,” tutur Desman. 
 
Selanjutnya, ketua panitia pelaksana dari Karang Taruna Paga Nagari Talu, Rio mengaku baru pertama kali ini mengadakan acara khitanan massal seperti ini. Ia mengaku sangat bangga dan tidak menyangka dengan antusiasme masyarakat, bahkan ada juga dari Simpang Empat, Kecamatan Pasaman karena mendengar informasi dari Radio Pasaman FM dan panitia tetap bisa mengakomodirnya. 
 
Rio menuturkan untuk kegiatan ini murni swadaya karang taruna bekerja sama dengan Yayasan Annaajiya serta didukung oleh pemerintah Daerah Pasaman Barat terutama Camat Talamau dan Wali Nagari Talu.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Talamau, Walinagari Talu, Ketua KAN Dr. Fadlan Tuangku Bosa XIV, serta tokoh masyarakat serta jorong se nagari Talu.
 
Camat Talamau Ahmad Hanif sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal ini, bahkan dia rela mobil dinas camat dipakai untuk antar anak-anak yang telah selesai khitan ke rumah masing-masing. 
 
“Ini merupakan sebuah kreativitas yang harus didukung, semoga ke depannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan pemuda apalagi menggandeng pihak yang telah berpengalaman di bidang sosial seperti Yayasan Annaajiya,” jelasnya, pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini.
 
Selanjutnya, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) juga menyambut positif acara ini. “Acara ini dilaksanakan tepat waktu, biasanya kalau acara sering molor sampai satu jam, acara ini patut dicontoh bagi pemuda lainnya,” ujar Fadlan. Ia berharap ke depan pemuda lebih giat lagi mengadakan acara bakti sosial seperti ini. 
 
Tak ketinggalan, dukungan dari Wali Nagari Talu, Anuzul berharap semoga ke depannya Yayasan Annaajiya dan karang taruna selalu bersinergi untuk kegiatan sosial di Nagari Talu, seperti bantuan yang diberikan baru-baru ini untuk korban banjir sangat dirasakan oleh masyarakat. *
 
Laporan: Muhammad Fadhli (Padang) 
 


Berita Lainnya

Index
Galeri