2017, Pemkab Kuansing akan Bangun Tujuh Jembatan Gantung

2017, Pemkab Kuansing akan Bangun Tujuh Jembatan Gantung
Kepala Dinas Bina Marga SDA Kuansing, Azwan.
TELUKKUANTAN - Sesuai perencanaan, ditahun 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan membangun sedikitnya tujuh jembatan gantung di enam kecamatan melalui dana Bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau Tahun 2017.
 
Kepala Dinas Bina Marga SDA Kuansing, Azwan melalui Kasi jalan dan jembatan, Jafrison Jumat (25/11/2016) siang mengatakan, rencana pembangunan jembatan gantung dienam kecamatan ini untuk memperpendek jarak transportasi dari ibukota kecamatan menuju desa-desa yang ada diwilayah seberang kecamatan yang dibatasi sungai batang kuantan. 
 
"Karena saat ini, masyarakat yang tinggal dibagian seberang kecamatan yang dibatasi sungai batang kuantan, sebagian besar masih menggunakan sarana kompang (perahu penyebrangan) untuk bisa menuju ibukota kecamatan meskipun sudah ada jalan lingkar di desa tersebut," ujarnya.  
 
Ia mengatakan lokasi pembangunan tujuh jembatan gantung ini diusulkan diantaranya di Kecamatan Kuantan Mudik dari desa Bukit Kauman-Pebaun, Gunung Toar antara desa Lubuk Terentang-Keresek.Kemudian di Kecamatan Benai berada di desa Tanjung Simandolak.
 
Selanjutnya di Kecamatan Kuantan Hilir berada di desa Pulau Baralo. Untuk Kecamatan Inuman di desa Seberang Pulau Busuk dan desa Bedeng Sikuran. Terakhir di Kecamatan Cerenti yaitu di desa Pasar Cerenti-Pulau Jambu. 
 
"Inilah tujuh lokasi yang akan dibangun jembatan gantung, kita berharap bisa terealisasi pada 2017 mendatang," ujar Jafrison. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri