BMSDA Kuansing Desak Perusahaan Rekanan Gesa Pekerjaan

BMSDA Kuansing Desak Perusahaan Rekanan Gesa Pekerjaan
Kepala Dinas BMSDA Kuansing, Azwan.
TELUK KUANTAN - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) meminta pihak perusahaan dapat menggesa menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu dan sesuai standar.
 
"Ini selalu disampaikan, karena waktu tinggal beberapa bulan ke depan," kata Kepala Dinas BMSDA Kuansing, Azwan di Teluk Kuantan sebagaimana dilansir Antara, Kamis (10/11/2016).
 
Ia mengatakan, kekhawatiran pasti ada terhadap tidak selesainya pihak rekanan untuk menyelesaikan sebahagian proyek, khususnya pada kegiatan pembangunan jembatan yang dianggarkan tahun 2016.
 
BMSDA mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan Desa Muara Tiu Makmur, Kecamatan Pucuk Rantau dan jembatan Desa Pulau Panjang Hilir Inuman yang menjadi perioritas tahun 2016. "Pembangunan itu harus selesai sesuai target," desaknya.
 
Alasannya, kata Azwan, jika debit air di sungai yang sedang berlangsung pembangunan jembatan tentu akan menimbulkan masalah, karena November dan Desember sudah masuk musim hujan, kalau air sungai tinggi otomatis pekerjaan jembatan sulit dilaksanakan apalagi pondasi.
 
Sementara untuk pembangunan jalan, Azwan mengaku tidak khawatir, sebab memasuki pekan kedua November, persentasenya diatas 50 persen, saat ini pembangunan jalan itu tinggal menunggu untuk diaspal.
 
Untuk mencapai target pihak BMSDA selalu turun lapangan, memberikan motivasi kerja selain mengawasi proses pekerjaan itu agar berjalan sesuai standar dan target. "Jika semua pihak memahami maka diyakini semua pekerjaan berjalan lancar," terangnya.
 
Menurutnya, pekerjaan di instansi yang dipimpin bisanya selesai tepat waktu, untuk itu tahun 2016 juga diharapkan akan tuntas seperti harapan.  (ade/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri