Program Daerah Sehat di Siak Ditargetkan Terealisasi Tahun Depan

Program Daerah Sehat di Siak Ditargetkan Terealisasi Tahun Depan
Bupati Siak, Syamsuar
SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak membentuk tim pembina program kabupaten/kota sehat yang ditargetkan terealisasi 2017 mendatang.
 
"Saat ini di Siak sebagian sudah terlaksana namun hanya baru di tingkat kota, untuk kabupaten secara keseluruhan masih belum," kata Bupati Siak, Syamsuar saat rapat Pembentukan Tim Pembina Kabupaten Sehat di ruang Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Senin (7/11/2016).
 
Hal tersebut katanya menindaklanjuti pertemuan Healthy City Conference & Expo 2016 atau Konferensi dan Pameran Pembangunan Kota Sehat di Indonesia di Hotel Inna Muara, Padang, Sumatera Barat pada Kamis (3/11/2016) lalu.
 
"Dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat harus melibatkan masyarakat. dikarenakan itu program pemerintah Indonesia sehat, kita ingin apa yang telah dibuat bisa mengacu pada indikator itu," ucapnya.
 
Dia menyampaikan bahwa program tersebut akan digerakkan oleh masyarakat sedangkan pemerintah sebagai pendukung serta memfasilitasi.
 
"Ini sangat perlu kita laksanakan, sebab kita ingin rakyat sehat, dan akan menjadi rakyat yang berkualitas. Untuk itu kita harus merubah sistem pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tegasnya.
 
Pada waktu bersamaan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra menyampaikan bahwa Kabupaten Sehat adalah suatu lokasi dimana daerah berada dalam keadaan  bersih, aman, nyaman dan sehat yang dihuni oleh masyarakat.
 
"Hal ini bisa terwujud atas integrasi beberapa pihak yang dilaksanakan atas keinginan masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah," ungkapnya.
 
Katanya Pemkab Siak tengah merancang dan menyusun tim pembinanya. Dia berharap 2017 mendatang program kabupaten Sehat bisa terlaksana.
 
"Mudah-mudahan tahun 2017 bisa terlaksana secepatnya. Tatanan yang ditargetkan diantaranya kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, kawasan sarana lalu lintas 
 
tertib dan pelayanan transportasi, pertambangan sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri," tutupnya. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri