Warga Kuansing Ingin Pelayanan RSUD Optimal, Bupati Langsung Tunjuk Direksi Baru

Warga Kuansing Ingin Pelayanan RSUD Optimal, Bupati Langsung Tunjuk Direksi Baru
RSUD Kabupaten Kuantan Singingi.
TELUK KUANTAN - Masyarakat membutuhkan pelayanan optimal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sehingga dibutuhkan orang yang mampu mengelola tempat berobat itu dengan baik.
 
"Saya harus menunjuk jajaran Direksi baru di RSUD agar semua berjalan normal," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Jumat (14/10/2016).
 
Bupati mengatakan, penunjukan itu telah melalui proses, analisa dan pertimbangan dari tim khusus yang dibentuk oleh inspektorat sebelum mengambil langkah yang tepat, pihak yang bekerja saat turun ke RSUD melakukan berbagai metode agar keputusan tidak salah.
 
Tim telah mengambil langkah positip untuk memperkecil polemik yang terjadi di RSUD yang selama ini terjadi, sehingga pelayanan untuk masyarakat berjalan lancar dan baik, personilbaru sangat dibutuhkan oleh semua pihak demi untuk hajat hidup orang banyak.
 
"Saya berharap jajaran Direksi yang baru sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dapat bekerja dengan baik untuk melayani membawa RSUD bisa memberikan pelayan yang baik kepada pasien," sebut Bupati.
 
Kepala Inspektorat Kuantan Singingi Hernalis mengatakan, dengan melihat yang terjadi ahir-akhir ini, kondisi RSUD sangat memperihatinkan, banyak polemik tidak bisa terselesaikan karena itu perlu dilakukan survei dan analisa persoalan. "Setelah mendapatkan perintah dari Bupati, tim dibentuk untuk turun melakukan cek kondisi yang sebenarnya," ujarnya.
 
Tim turun mengumpulkan berbagai data pendukung dan hasil wawancara dari berbagai sumber diperoleh, bahwa telah terjadi konflik internal di RSUD dan bahkan jajaran Direksi sudah tidak mampu untuk menormalkan kembali kondisi di tempat perobatan masyarakat tersebut, maka disimpulkan harus diganti sejumlah pegawainya dengan harapan bisa memperbaiki kondisi yang ada. "Ini langkah tepat dan positip kedepannya," ucapnya.
 
Semua pihak prihtin melihat managemen di RSUD,untuk itu dengan adanya pergantian kepemimpinan diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadappelayanan RSUD. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri