Blusukan ke Sinaboi, Suyatno Prihatin Lihat Infrastruktur Rusak

Blusukan ke Sinaboi, Suyatno Prihatin Lihat Infrastruktur Rusak
Bupati H Suyatno meninjau kerusakan jalan dan jembatan di Kecamatan Sinaboi, baru-baru ini. (cr1)
BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suayatno blusukan ke Kecamatan Sinaboi, Selasa (13/9/2016) lalu dengan memboyong para pegawai Dinas Bina Marga dan Pengairan, serta didampingi anggota DPRD Rasyid Abizal dan pihak konsultan.
 
Di kecamatan wilayah pesisir Rohil ini, Suyatno mengaku prihatin atas kondisi sejumlah jalan dan jembatan hingga infrastruktur pendidikan termasuk kesehatan.
 
Sehingga, Suyatno berjanji akan memasukkan sejumlah infrastruk itu ke dalam Anggara Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016. Dengan begitu, pemenuhan dan pemerataan infrastuktur daerah terpenuhi.
 
Blusukan Suyatno kali ini dilakukannya  secara mendadak sehingga tidak terlalu terekpose oleh media. Bupati mengungkapkan, infrastuktur di Kecamatan Sinaboi akan mendapat perhatian lebib karena masih banyaknya jalan yang rusak.
 
"Jujur saya masih merasa prihatin terhadap masih buruknya kondisi infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Sinaboi. Selain itu,  kondisi fasilitas pendidikan dan kesehatan juga perlu mendapat perhatian," ucap Suyatno di Bagansiapiapi usai melakukan kunjungannya.
 
Dijelaskannya, hasil pantauannya terhadap kebutuhan infrastruktur di Kecamatan Sinaboi bakal diprioritaskan masuk APBD-P 2016.
 
"Mana-mana yang tidak ada box culver, termasuk masjid dan sekolah, serta jalan hingga akses kesehatan yang sangat meprihatinkan akan kita usahakan dikerjakan tahun ini. Apalagi disana masih banyak jalan gang yang belum merata semenisasinya," beber Suyatno.
 
Untuk itu, dirinya meminta camat setempat mendata kebutuhan infrasruktur di daerah itu supaya segera dimasukkan ke APBD-P 2016. "Apa saja jalan yang rusak di kecamatan itu kita  harapkan segera diperbaiki. Makanya kita butuh dukungan dewan untuk masalah ini," harap Suyatno.
 
Selain itu, Bupati Rohil juga memantau pengerjaan jalan lintas Bagansiapiapi ke Sinaboiyang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau. Saat ini, pembangunan jalan penghubung dua kecamatan tersebut masih berlangsung. Sehingga, secara bertahap, jalan Bagansiapiapi ke Sinaboi ke depan sudah tidak ada masalah lagi dan masyarakat dapat menggunakannya dengan puas.
 
"Jalannya (Bagansiapiapi-Sinaboi) juga sudah dilebarkan.  Alhamdulillah terima kasih banyak sama Pak Gubernur Riau yang membantu membangun jalan itu," tandasnya. (cr1)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri