172 Jamaah Haji Rohil Tiba di Tanah Air Pekan Depan

172 Jamaah Haji Rohil Tiba di Tanah Air Pekan Depan
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohil, H Agustiar SAg.
BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 172 Jamaah Haji Rohil dijadwalkan tiba di tanah air dari tanah suci, Makkah melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (27/9/2016) sekira pukul 11.30 WIB, pekan depan. Keesokan harinya, ratusan jamaah tersebut dipulangkan lewat pelabuhan Batam-Dumai ke kampung halaman masing-masing sesuai rayon.
 
Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohil, H Agustiar SAg di Bagansiapiapi, Selasa (20/9/2016). Agustiar menyatakan, kini panitia penjemputan jemaah haji tengah mempersiapkan segala sesuatunya menyambut kedatangan ratusan tamu Allah SWT tersebut.
 
"Sejauh ini informasi yang kita dapat, 172 jemaah Rohil dalam kondisi sehat wal afiat. Mereka hanya tinggal menjalankan rangkaian ibadah tambahan di Makkah jelang kepulangan ke tanah air.  Semoga kondisi mereka selalu sehat sampai sekembalinya nanti," sebut Agustiar.
 
Ditambahkan Agustiar, sama seperti tahun sebelumnya, tak banyak rangkaian kegiatan acara dalam penyambutan kepulangan jemaah haji. "Belum dapat informasi pasti apakah pak bupati atau pak wabup yang menyambut kepulangan jemaah haji kita. Coba tanya ke bagian kesra. Tetapi, yang pasti begitu jemaah tiba di Batam akan diinapkan satu malam lalu paginya kita pulangkan lewat pelabuhan Batam menuju Dumai lalu diantar lagi ke rayon masing-masing dengan bus," ungkap Kepala Kemenag Rohil ini.
 
Di samping itu, Agustiar mengimbau jemaah haji tidak membawa terlalu banyak ole-ole dari Makkah karena akan menyulitkan mereka sendiri. "Bawa secukupnya saja. Karena kalau koper terlalu penuh dan melebihi batas maksimal bobot, juga akan dikurangi petugas. Apalagi soal ole-ole khas Makkah kan di embarkasi Batam juga banyak," imbau Agustiar. (cr1)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri