Suyatno: SKPD Harus Harus Kreatif

Suyatno: SKPD Harus Harus Kreatif
Suyatno

 

BAGANSIAPIAPI - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dituntut cerdas membuat terobosan kreatif agar arah pembangunan Kabupaten Rohil dapat digenjot. Dengan begitu, kebijakan Pemkab Rohil juga bisa terarah.
 
"SKPD itu jangan cuma melakukan hal-hal yang menjadi tanggungjawabnya saja. Cobalah mulai memikirkan dan membuat terobosan-terobosan baru dalam bidang apa saja sehingga dapat mempercepat kinerja," kata Bupati Rohil H Suyatno pekan lalu. 
 
Suyatno menyatakan, dengan terobosan yang kreatif, SKPD dapat melahirkan gagasan-gagasan yang cemerlang. Apalagi, sambung Suyatno, Pemkab Rohil telah melaksanakan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. 
 
"Rancangan RPJMD telah dibahas dan bersama para pemangku kepentingan pembangunan daerah sebagai bahan penyempurnaan. Lalu, SKPD jangan menganggap kalau RPJMD telah dibahas dan disetujui lalu usai. Lakukan sebuah pressure agar roda pembangunan bergerak cepat," tegas Suyatno.
 
Dalam arahannya kembali, Suyatno menegaskan SKPD sebagai peserta Musrenbang, diharapkan berperan aktif  melaksanakan kegiatan RPJMD. "Berikan masukan yang konstruktif, sehingga visi misi pembangunan yang kita usung lima tahun ke depan dapat berjalan secara tepat dan cepat," pinta bupati. (cr1)


Berita Lainnya

Index
Galeri