Signal Telkomsel di Batu Empat Putus, Ini Penyebabnya

Signal Telkomsel di Batu Empat Putus, Ini Penyebabnya
Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Jaringan kabel optik bawah tanah di areal jembatan Batu Empat, Bagansiapiapi terputus hingga tiga kali dalam sebulan ini. Penyebabnya, ditengarai oleh proyek pengerjaan Hasil box culvert di daerah tersebut.

"Jaringan tak bagus karena karena kabel optiknya terputus lagi akibat pelebaran jembatan (box culvert) itu. Ini sudah yang ketiga kali sejak proyek itu dikerjakan," sebut Supervisor Grapari Bagansiapiapi, Fitri Sakutri.

Fitri menyatakan, meski belum mengambil langkah protes kepada Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), di mana proyek itu dikelola oleh dinas tersebut. Fitri meminta supaya Dinas BMP memberikan penjelasan kepada pekerja agar lebih hati-hati dan tidk mengganggu kabel optik. 

"Tim sudah melakukan perbaikan. Kami harap pekerjaan proyek itu jangan sampai menggangu masyarakat pelanggan telkomsel. Namun demikian, atas ketidaknyamanan pelanggan kami mohon maaf. Tadi malam (Selasa kemarin, red) sudah dikerjakan dan untuk jaringannya sudah mulai bagus meski belum optimal tetapi akan berangsur normal," sebut Fitri.

Plt Kepala Dinas BMP Rohil, Jon Syafrindow, ketika dikonfirmasi justru mengaku kaget atas kejadian ini. "Terima kasih. Saya akan sampaikan kepada PPTK-nya (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) supaya bekerja lebih hati-hati dan tidak merugikan orang lain. Saya justru tahu dari Anda (Posmetro  Rohil, red) kalau jaringan telkomsel hilang akibat kabel optik-nya terputus kerana pekerjaan box culvert itu," sebut Jon Syafrindow.

Sejak Jumat pekan lalu, seluruh pelanggan telkomsel kembali mengeluh hilangnya signal telekomunikasi di kota tersebut. Bahkan, pelanggan sempat kecewa dan menyangka buruknya sistem pelayanan provider ini. "Beralih ke kartu (provider, red) lain lagi. Telkomsel rusak lagi. Kita butuh komunikasi dengan siapapun. Kalau seperti ini terus lebih baik tinggalkan telkomsel," keluh Syawal, warga Bagansiapiapi. 

Keluhan senada diutarakan Agus. Akibat hilangnya signal telkomsel di 'kota ikan' ini, dirinya menjadi kesulitan dalam bekerja."Kalau seperti ini pelanggan telkomsel bisa beralih ke provider lain. Sebab, bagi pelanggan kan tidak dipungkiri lagi bahwa signal telkomsel sudah menjadikan kebutuhan pokok menyangkut alat komunikasi ini," timpal Agus. (cr1)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri