Mantap! Puskesmas Pangkalan Kasai dan Perpustakaan Ilmu Bertuah Raih Penghargaan Nasional

Mantap! Puskesmas Pangkalan Kasai dan Perpustakaan Ilmu Bertuah Raih Penghargaan Nasional
Wakil Bupati Inhu H. Khairizal. SE, MSi menyerahkan piala lomba Perpustakaan Ilmu Bertuah kepada Des
RENGAT - Puskesmas Pangkalan Kasai dan Perpustakaan Ilmu Bertuah Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida berhasil mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di kancah nasional. Prestasi ini langsung mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Inhu H Khairizal.
 
Puskesmas Pangkalan Kasai berhasil meraih penghargaan terbaik kedua sebagai penyelenggara program Keluarga Berencana (KB) jangka panjang dari pemerintah pusat. Sementara Perpustakaan Ilmu Bertuah Desa Buluh Rampai juga meraih peringkat kedua nasional pada lomba perpustakaan umum tingkat nasional.
 
"Selamat kepada Puskesmas Pangkalan Kasai dan Perpustakaan Ilmu Bertuah Desa Buluh Rampai atas penghargaan yang berhasil diraih. Bahkan, berkat keberhasilan ini kedua pimpinannya di undang untuk hadir pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta,” ujar Wabup H Khairizal saat bertindak selaku Inspektur upacara, Senin (22/8/2016) di halaman Kantor Bupati.
 
Menurut Wabup H Khairizal, prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Inhu. Wabup juga mengharapkan agar prestasi ini semakin memotivasi Puskesmas Pangkalan Kasai dan Perpustakaan Ilmu Bertuah untuk terus meningkatkan pelayanan dan berkontribusi lebih nyata bagi masyarakat.
 
“Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kita semua. Saya harapkan, dengan keberhasilan ini akan semakin memotivasi kita dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk lebih baik lagi,” ujar Wabup H Khairizal.
 
Piagam penghargaan tersebut diserahkan Wabup H Khairizal kepada Lisma Jaya selaku penanggung jawab program Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Pangkalan Kasai dan Kepala Desa Buluh Rampai Edi Santoso. 
 
Sementara itu, ditemui usai penyerahan piagam penghargaan dari Wakil Bupati Inhu, Lisma Jaya selaku Kepala Program KB Puskesmas Pangkalan Kasai mengatakan bahwa penghargaan ini diperoleh atas keberhasilan pihaknya dalam pencapaian pengelolaan sarana dan prasarana puskesmas serta minat masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas Pangkalan Kasai. "Untuk penilaiannya sendiri dimulai sejak tahun 2014, 2015 sampai tahun 2016," jelasnya.
 
Sedangkan terkait penghargaan perpustakaan terbaik yang diraih Perpustakaan Ilmu Bertuah Desa Buluh Rampai, menurut Kepala Desa Edi Santoso, penghargaan ini diperoleh atas penilaian dari segi administrasi terbaik, produk-produk unggulan dari hasil membaca serta yang utama tumbuhnya minat membaca dari warga Suku Talang Mamak.
 
"Penghargaan ini adalah sesuatu yang luar biasa. Tahun 2014 lalu kita meraih peringkat se Provinsi Riau dan tahun ini kita bersyukur berhasil meraih penghargaan peringkat kedua tingkat nasional. Apalagi, persaingannya dengan kota-kota besar lainnya seperti Yogyakarta,” ujar Edi Santoso. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri