Wabup Khairizal Lepas Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Inhu

Wabup Khairizal Lepas Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Inhu
Wakil Bupati Inhu H Khairizal melepas peserta pawai taaruf sekaligus membuka secara resmi bazar MTQ
RENGAT - Wakil Bupati Inhu H Khairizal melepas peserta pawai taaruf sekaligus membuka secara resmi bazar MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu yang dilaksanakan di Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Ahad (21/8/2016) pagi. Pawai taaruf yang diikuti para kafilah serta penggembira dari seluruh kecamatan se Kabupaten Inhu ini berlangsung meriah.
 
Selain melepas peserta pawai taaruf, Wakil Bupati Inhu H Khairizal juga melantik dewan hakim MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu yang berjumlah 80 orang yang berasal dari Kabupaten Inhu dan Provinsi Riau di Lapangan Sepakbola Desa Seresam yang menjadi lokasi Astaka MTQ Kabupaten Inhu.
 
Pawai taaruf MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu ini dilaksanakan dengan melintasi sejumlah jalan di  Desa Seresam. Tampak hadir seluruh camat se Kabupaten Inhu yang langsung memimpin peserta pawai taaruf dari masing-masing kecamatan. Selain itu, turut hadir sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.
 
Wakil Bupati Inhu H Khairizal yang hadir bersama istri Hj Marlinawati Khairizal menyampaikan bahwa pawai taaruf dan bazar merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Inhu. Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan sekaligus menumbuhkan semangat serta antusiasme masyarakat agar berpartisipasi mensukseskan MTQ tingkat Kabupaten Inhu. “Dan yang tidak kalah pentingnya, pawai taaruf merupakan bentuk syiar Islam kepada masyarakat,” jelasnya.
 
Pada kesempatan itu, Wabup juga mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu dan bersama-sama membangun citra positif pelaksanaan MTQ, sehingga masyarakat akan tetap antusias serta mendukung setiap pelaksanaan MTQ dan kegiatan keagamaan lainnya yang dilaksanakan Pemkab Inhu.
 
Sementara itu, saat melantik dewan hakim MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu, Wabup H Khairizal menegaskan bahwa dewan hakim harus independen dan bebas dari segala macam intervensi, pengaruh kepentingan serta godaan untuk berpihak, sehingga pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu ini benar-benar telaksana secara jujur dan adil seperti harapan kita semua.
 
Wabup juga mengungkapkan bahwa hasil dari MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhu ini akan menjadi rujukan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau sekaligus menjadi bahan evaluasi dan masukan bagi Pemkab Inhu. Karena itu, Pemkab Inhu secara penuh telah melimpahkan tugas dan tanggungjawab tersebut kepada dewan hakim.“Pemkab Inhu melarang keras peserta yang didatangkan dari luar daerah yang bukan putra dan putri terbaik dari Inhu. Jika itu terbukti, saya minta agar di diskualifikasi,” tegasnya.
 
Wabup juga mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional lalu, salah seorang kafilah yang berasal dari Kabupaten Inhu berhasil meraih juara pertama di bidang kaligrafi. Wabup berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi sekaligus membuktikan bahwa putra dan putri dari Kabupaten Inhu mampu berprestasi hingga tingkat nasional. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri