Bupati Yopi Irup Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71

Bupati Yopi Irup Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71
Bupati Inhu H Yopi Arianto menyerahkan bendera kepada pembawa baki merah putih Paskibra saat upacara
RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto bertindak sebagai inspektur upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tingkat Kabupaten Inhu yang dilaksanakan di Stadion Narasinga Rengat, Rabu (17/8/2016).
 
Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Stadion Narasinga Rengat ini berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Rengat. Di Stadion Narasinga Rengat, pembawa bendera sang merah putih harus menaiki 19 anak tangga menuju inspektur upacara, atau lebih tinggi jika dibandingkan anak tangga di Lapangan Hijau Rengat.
 
Selain itu, jumlah peserta upacara dan warga yang menyaksikan jauh lebih banyak karena kapasitas ataupun lokasi Stadion Narasinga Rengat yang lebih luas jika dibandingkan Lapangan Hijau Rengat. Meski demikian, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Inhu tetap berlangsung khidmat.
 
Pada pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai pembaca teks proklamasi, Ketua DPRD Inhu Miswanto, perwira upacara Kapten Armed Senen Yakub, Komandan Upacara Kapten Inf Legimin, Komandan Pasukan Pengibar Sang Merah Putih Letnan Satu Inf Ramses Sagala.
 
Sedangkan bertindak sebagai Komandan Kelompok Pasukan 17 Muhammad Arjunansa, siswa kelas XI SMAN 1 Pasir Penyu, pembawa Sang Merah Putih Annisa Trianita, siswi kelas XI SMAN 1 Pasir Penyu, pengibar Sang Merah Putih yang berada diposisi tengah Angga Oktaviano Putra, siswa kelas XI SMAN 1 Lirik, posisi kanan Adib Amirul Sapry, siswa kelas XI SMAN 1 Rengat dan posisi kiri Awaludin Makrifatullah, siswa kelas XI MAN Rengat.
 
Usai pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Smart City Nusantara Award oleh PT Telkom Indonesia kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto atas prestasi dalam membangun dan mengembangkan teknologi komunikasi dan informatika dalam pengelolaan pemerintah di Kabupaten Inhu. Penghargaan ini diberikan PT Telkom Indonesia kepada 71 daerah di Indonesia dan di Provinsi Riau hanya Kabupaten Inhu.
 
Selain itu, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 juga dimeriahkan dengan penampilan polisi cilik dari SDN 011 Rengat yang telah berhasil meraih prestasi hingga tingkat Provinsi Riau. Bahkan Bupati Inhu H Yopi Arianto mengajak seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Inhu untuk mengikuti gerakan senam lalu lintas yang diperakan oleh polisi cilik.
 
Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap peringatan HUT RI ke-71 ini menjadi momentum seluruh masyarakat Kabupaten Inhu untuk bekerja lebih giat, gotong-royong, saling bahu membahu bekerja nyata untuk Indragiri Hulu lebih sejahtera. Hal ini sesuai dengan tema HUT RI ke-71, Indonesia Kerja Nyata.
 
Hadir pada pelaksanaan upacara tersebut, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, anggota Forkopimda, anggota DPRD Inhu, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, veteran, PNS dilingkungan Pemkab Inhu, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, pelajar dan tamu undangan lainnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri