Bupati Yopi Motivasi Anggota Paskibra Kecamatan

Bupati Yopi Motivasi Anggota Paskibra Kecamatan
Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE menjadi inspektur Upacara Bendera Senin 15 Agustus 2016 di
RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pasir Penyu, Sei Lala dan Kelayang, Senin (15/8/2016). Pada kunjungan kerja tersebut, Bupati menggelar pertemuan sekaligus memberikan motivasi kepada anggota Paskibra yang berasal dari Kecamatan Sei Lala, Lubuk Batu Jaya, Kelayang, Rakit Kulim dan Peranap.
 
Pertemuan Bupati H Yopi Arianto dengan anggota Paskibra Kecamatan Sei Lala dan Lubuk Batu Jaya dilaksanakan di Kantor Camat Sei Lala. Sedangkan pertemuan dengan anggota Paskibra Kecamatan Kelayang, Rakit Kulim dan Peranap dilaksanakan di Kantor Camat Kelayang.
 
Pada pertemuan tersebut, Bupati H Yopi Arianto menyampaikan ucapan selamat kepada para pelajar yang telah terpilih sebagai anggota Paskibra kecamatan. Bupati berharap, seluruh anggota Paskibra kecamatan tetap fokus dalam berlatih dan mempersiapkan fisik dan mental sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar.
 
Selain itu, Bupati H Yopi Arianto juga minta kepada seluruh anggota Paskibra dan panitia HUT RI di tingkat kecamatan agar memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dengan kelancaran pelaksanaan upacara, sehingga berbagai persoalan teknis dapat diminimalisir sejak awal.  
 
“Semua harus dicek terlebih dahulu, jangan sampai pada saat upacara nanti tali benderanya putus, sehingga menimbulkan berita-berita yang tidak bagus. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap fokus untuk melaksanakan tugas,” imbuh Yopi.
 
Sebelum menggelar pertemuan dan memberikan motivasi kepada anggota Paskibra pada lima kecamatan, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga berkunjung ke SMPN 1 Pasir Penyu sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara bendera.
 
Dihadapan siswa dan majelis guru, Bupati Inhu H Yopi Arianto minta siswa meningkatkan disiplin dan terus meningkatkan pengetahuan. Selain itu, Bupati juga menyampaikan arahan terkait HUT RI ke-71.
 
Usai bertindak sebagai inspektur upacara di SMPN 1 Pasir Penyu, Bupati Inhu H Yopi Arianto langsung melepas pawai karnaval yang diikuti peserta tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se Kecamatan Pasir Penyu. Karnaval ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71.
 
Pada kunjungan kerja tersebut, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga menggelar musyawarah bersama dengan masyarakat Kecamatan Kelayang terkait rencana revitalisasi Pasar Kelayang. Dalam musyawarah tersebut, Bupati menegaskan bahwa semua pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Inhu adalah untuk kepentingan masyarakat.
 
“Agar pelaksanaan pembangunan berjalan lancar, dibutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat, termasuk untuk revitalisasi Pasar Kelayang,” tegas Bupati. Pada musyawarah tersebut, element masyarakat Kelayang berharap pemerintah dapat melakukan revitalisasi terhadap Pasar Kelayang.
 
Ikut mendampingi Bupati pada kunjungan tersebut, Kepala Bappeda dan Litbang Inhu Junaidi Rachmat, Kepala Dipenda Inhu Arif Fadillah, Kepala Dinas Pendidikan H Ujang Sudrajat, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Hasman Dayat, Kepala Dinas Kehutanan Suseno Adji dan Kabag Humas Jawalter. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri