Tingkatkan Wawasan Kader, Jambore PKK se-Inhu Dibuka

Tingkatkan Wawasan Kader, Jambore PKK se-Inhu Dibuka
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu, Isdjarwadi.
RENGAT - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu, Isdjarwadi membuka secara resmi kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten Inhu di Gedung Graha Wanita Rengat, Senin (15/8/2016). Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader PKK Kabupaten Inhu.
 
Kepala Bapemaspemdes Inhu, Drs Suratman mengatakan bahwa Jambore PKK Kabupaten Inhu ini akan berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa (15-16/8/2016). Kegiatan ini digelar dengan beberapa agenda lomba antar kader PKK, diantaranya lomba yel-yel, rebana, pidato, lomba penyuluhan antar kader, serta beberapa kegiatan lomba lainnya.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhu, Hj Marlinawati Khairizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah mendukung sehingga Jambore PKK tingkat Kabupaten Inhu ini dapat terlaksana dengan baik.
 
Ia juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan sarana untuk mempererat tali silaturahmi serta sarana saling berbagi ilmu pengetahuan sesama kader PKK Inhu. “Selamat berlomba dan tetap jaga sportifitas serta silaturahmi antar sesama kader PKK,” jelasnya.
 
Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu, Isdjarwadi yang mewakili Bupati Inhu menyampaikan bahwa Pemkab Inhu menyambut baik diselenggarakan kegiatan Jambore PKK. Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan motivasi, semangat, pengalaman dan wawasan kader untuk melaksanakan gerakan pkk. 
 
Hasil dari Jambore PKK ini diharapkan dapat memberikan dampak positif baik secara ekonomi maupun sosial kemasyarakatan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.
 
“Ke depan Tim Penggerak PKK dapat bermitra dan bersinergi dengan setiap SKPD terkait dan dunia usaha dalam mendukung 10 program  PKK sehingga gerakan PKK dapat terlaksana dengan baik dan membawa kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan keluarga pada khususnya,” ucap Isdjarwadi.
 
Selain itu Tim Penggerak PKK melalui 10 program pokok PKK diharapkan dapat mendukung program Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yaitu Sustainable Development Goals (SDGS) yang bertujuan mengakhiri segala bentuk kemiskinan dimanapun, mengakhiri segala bentuk kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan gizi  dan mendorong pertanian secara berkelanjutan, menjamin adanya kehidupan yang sehat serta mendorong kesejahteraan untuk semua orang di dunia pada semua usia. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri