Kemenag Rohil Tuntaskan Dokumen Administrasi Perjalanan Haji

Kemenag Rohil Tuntaskan Dokumen Administrasi Perjalanan Haji
Jamaah calon haji Kabupaten Rokan Hilir. (cr1)
BAGANSIAPIAPI - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) telah menuntaskan seluruh dokumen administrasi perjalanan haji bagi 174 jamaah calon haji (JCH) Rohil. Bahkan, Surat Perintah Masuk Asrama pun sudah ditandatangani oleh Kepala Kemenag Rohil, H Agustiar SAg.
 
Dengan begitu, dipastikan sudah tidak ada lagi persoalan menyangkut kebutuhan dokumen lainnya dan CJH siap diterbangkan ke Madinah dari tanah air, 18 Agustus mendatang. Namun demikian, 174 JCH Rohil diimbau tidak lupa membawa bukti-bukti salinan dokumen administrasi untuk pengurusan kelengkapan lainnya selama di Embarkasi Bandara Hang Nadim Batam.
 
Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Rohil, H Agustiar SAg, Selasa (9/8/2016) di Bagansiapiapi. "Kita ingatkan JCH wajib membawa bukti-bukti setoran ibadah haji. Ini untuk kepentingan jemaah dalam pencairan biaya hidup selama di tanah suci. Karena, setiap jemaah akan dibekali uang 1.500 real oleh Kementerian Agama untuk biaya hidup selama di Madinah dan Makkah," ungkap Agustiar.
 
Lebih jauh dikatakannya, karena setiap jemaah dibekali uang 1.500 real, maka JCH diimbau tidak perlu membawa banyak bekal dari kampung halamannya. "Di sana semuanya ada. Tinggal tergantung uang. Nah, karena sudah dibekali uang 1.500 real, jadi tak perlulah banyak-banyak bawa bekal dari kampung," imbau Agustiar.
 
JCH Rohil akan berangkat melalui Embarkasi Bandara Hang Nadim pada 18 Agustus. Dari Rohil, ratusan jemaah terlebih dahulu menuju Pelabuhan Dumai lalu menggunakan kapal Ferry ke Batam pada 17 Agustus. Sementara, koper jemaah akan diberangkatkan lebih awal pada 16 Agustus menuju Madinah dan terpisah dari jemaah. (cr1)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri